Cara Mudah Mengatasi Tidak Ada Layanan pada Ikon Bar iPhone

FAJAR Pendidikan

iPhone merupakan smartphone yang paling banyak digunakan saat ini. Banyak pengguna memilih ponsel iPhone karena dianggap memiliki kualitas yang lebih bagus dibanding ponsel lainnya.

Namun, bukan berarti smartphone buatan Apple tersebut tidak memiliki masalah sama sekali saat digunakan. Terkadang, perangkat iPhone tidak bisa digunakan karena muncul status iPhone Tidak Ada Layanan di ikon bar.

Status iPhone Tidak Ada Layanan membuat pengguna tidak bisa melakukan panggilan telepon maupun mengakses internet. Hal itu pun membuat Anda tidak bisa sejumlah aplikasi di perangkat Anda, seperti mesin peramban, hingga media sosial.

Masalh iPhone Tidak Ada Layanan kerap dijumpai oleh penggunanya. Penyebabnya pun ada banyak, mulai dari penyedia layanan seluler Anda mengalami gangguan teknis hingga lokasi Anda terlalu jauh dari pemancar jaringan.

Jika masalah iPhone tidak ada layanan berlangsung lama, dapat membuat pengguna bingung karena Anda tidak bisa berkomunikasi dengan kolega Anda menggunakan smartphone tersebut.

BACA JUGA :   Bahaya WhatsApp GB yang Harus di Pahami dengan Resikonya

Oleh karena itu, jika Anda mengalami masalah tersebut, di bawah ini tim VOI telah merangkum langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya.

Cara Mengatasi iPhone Tidak Ada Layanan

Salah satu cara paling mudah untuk mengatasi masalah Tidak Ada Layanan di ponsel iPhone adalah melakukan restart perangkat. Pasalnya, penggunaan yang terlalu lama bisa menyebabkan iPhone Anda bekerja tidak maksimal.

Adapun cara mereset perangkat iPhone cukup mudah, pengguna dapat masuk ke menu Pengaturan atau Setting di ponsel Anda, berupa ikon gerigi roda.

Selanjutnya, gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi pengaturan General atau Umum, dan masuk ke pilihan tersebut.

Pada bagian selanjutnya, Anda dapat memilih menu “Transfer atau Atur Ulang iPhone”. Pilih menu Atur Ulang, sehingga akan muncul banner baru yang menampilkan beberapa opsi yang dapat Anda pilih untuk mengatur ulang iPhone Ana. dapat memilih opsi Atur Ulang Jaringan, dan Anda akan diminta untuk mengonfirmasi ulang permintaan tersebut untuk memastikan apakah Anda benar-benar ingin mengatur ulang iPhone.

BACA JUGA :   Hari Semakin Pendek, Catatan Rekor dari Ilmuwan Berikut Ini

Setelah Anda mengkonfirmasi permintaan tersebut dan melanjutkan proses, iPhone Anda akan secara otomatis mati atau off dan memuat ulang perangkat, seperti jaringan VPN dan APN.

Tunggu beberapa saat hingga ponsel Anda kembali menyala secara otomatis dan iPhone Anda akan memiliki jaringan lagi yang bisa menghubungkan ponsel dengan internet maupun digunakan untuk telepon.

Apabila setelah melakukan langkah di atas ponsel Anda tetap tidak bisa digunakan, pengguna dapat memeriksa perangkat ke gerai Apple terdekat untuk memeriksa masalah di ponsel Anda.

Demikianlah cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah iPhone Tidak Ada Jaringan pada smartphone Anda.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI