Thursday, May 28, 2020

Cegah Covid-19, Satgas Bentukan UIN Alauddin Semprotkan Disinfektan

- Advertisement -

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Tim Satgas penanggulangan Covid-19 UIN Alauddin Makassar melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik sentral di kampus II Samata, Senin (23/3).

Wakil Rektor II Dr Wahyuddin Naro yang memimpin langsung kegiatan itu, menyampaikan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai bentuk keseriusan UIN Alauddin dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu, lanjut Wahyuddin, edukasi dan sosialisasi protokol pencegahan Covid-19 juga akan semakin ditingkatkan di lingkungan kampus peradaban itu, terutama pada petugas keamanan dan kebersihan yang tetap bekerja.

“Untuk mencegah penyebaran Covid-19 dibutuhkan kesadaran bersama setiap individu di lingkungan kampus untuk selalu melakukan selfprotection, makanya sosialisasi pencegahan pada security dan cleaning service yang aktivitasnya tergolong rentan, serta sivitas akademik secara umum harus dimasifkan,” ungkapnya.

Wakil Rektor II yang juga pengarah Satgas Covid-19 UIN Alauddin itu,  mengajak masyarakat sekitar dan keluarga besar UIN Alauddin Makassar untuk memanfaatkan fasilitas posko pencegahan Covid-19 di poliklinik kampus, untuk melakukan deteksi dini terhadap infeksi virus Corona.

“Poliklinik itu terbuka untuk masyarakat umum dan tentu bagi keluarga besar UIN Alauddin, jadi jangan sungkan-sungkan untuk datang memeriksakan kesehatan, demi pencegahan dini,” tutupnya. (FP)

- Advertisement -

TERKINI

Satrol Lantamal VI Tanam Berbagai Tanaman Pangan di Komplek TNI AL Panampu

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) melalui Satuan Kerja (Satker) Satuan Patroli (Satrol) telah mengembangkan lahan produktif milik...

Dua PDP, Satu Santri Positif Covid-19, Negatif Swab di Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Setelah melewati masa inkubasi bersama Enam warga Barru yang telah dinyatakan positif terpapar virus Corona selama Dua pekan menjalani...

Bupati Barru Bersama Wakilnya Turun Sawah Di Balusu

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Tiga hari setelah lebaran Idul Fitri 2020, Bupati Barru Ir. H Suardi Saleh dan Wakil Bupati Ir. H Nasruddin...

Silaturahmi, Jadi Tema Halalbihalal Virtual FKIK UIN Alauddin

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Keluarga besar Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar, menggelar Halalbihalal secara daring dengan tema “Silaturahmi Virtual...

REKOMENDASI