UKM KSR PMI Unit UNM Gelar Kompetisi Virtual Nasional untuk PMR MADYA dan WIRA se-Indonesia

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit Universitas Negeri Makassar (UKM KSR PMI Unit UNM) Menggelar Kompetisi Virtual Nasional dengan  sasaran anggota Palang Merah Remaja (PMR) Madya dan Wira Se-Indonesia bertajuk National Youth Red Cross Virtual Competition  (NUTRITION)Pelaksanaan NUTRITION 2021 dilakukan secara daring atau online untuk memastikan siswa tetap dapat mengikuti kompetisi dengan menerapkan protokol Covid-19,Senin (27/09/2021).

Adapun tema yang diusung di kegiatan  NUTRITION ini yaitu “Adaptasi Kebiasaan Baru Pada Masa Pandemi”. Melalui tema ini, diharapkan PMR Madya dan Wira se-Indonesia dapat beradaptasi dan tetap berkreasi dalam berpalangmerah di era new normal dengan mengembangkan kreasi visualnya dalam bentuk lomba kesenian digital. “Harapan sayadengan adanya kegiatan  ini PMR Madya dan Wira di tengah kondisi pandemi bisa tetap berkreasi  dan menunjukkan eksistensi serta menyalurkan kreativitasnya melalui kompetisi virtual nasional ini” Ungkap Ketua Panitia NUTRITION, Ilham.

Event NUTRITION ini mengusung 3 Lomba yaitu lomba Iklan Layanan Masyarakat, Lomba Fotografi, dan Lomba Desain Poster. Para peserta lomba nantinya akan membuat hasil karya mereka masing-masing yang akhirnya akan dinilai oleh para juri. Hasil karya para peserta lomba akan dinilai berdasarkan beberapa aspek. Pada lomba Iklan Layanan Masyarakat aspek yang dinilai yaitu, komposisi, pencahayaan, teknik pengambilan gambar, manajemen waktu, kesesuaian tema, estetika, keunikan karya, kreativitas ide

dan alur cerita untuk lomba fotografi aspek yang akan dinilai oleh juri yaitu, komposisi foto, teknik pengambilan gambar, pencahayaan, kesesuaian tema, estetika, keunikan karya, kreativitas Ide, komunikatif dan edukatif. Terakhir pada lomba desain poster, aspek penilaian juri yaitu, komposisi gambar (warna dan tata letak gambar), kesesuaian tema, estetika, keunikan karya, kreativitas Ide, komunikatif dan edukatif. Adapun ketentuan lengkap mengenai teknis dan aturan dalam kegiatan NUTRITION ini bisa diakses di Petunjuk Pelaksanaan NUTRITION yang bisa di unduh melalui bit.ly/juklakNutrition_KSRUNM.

Rangkaian kegiatan NUTRITION  diawali dengan pendaftaran pada tanggal 27 September hingga 4 Oktober 2021. Setelah melakukan pendaftaran, peserta lomba akan mengikuti technical meeting pada 5 Oktober 2021.Untuk pengiriman karya akan diselenggarakan dari tanggal 6-16 Oktober 2021 dan penilaian karya akan dimulai dari tanggal 17 hingga 20 Oktober 2021. Seluruh rangkaian kegiatan akan ditutup dengan pengumuman pemenang hasil lomba NUTRITION pada tanggal 21 Oktober 2021.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kreatifitas PMR Madya dan Wira dalam bidang kesenian digital dan memacu PMR Madya dan Wira untuk lebih aktif dan meningkatkan kelembagaan melalui media sosial. Lewat kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat mendapat berbagai manfaat dan dapat meningkatkan silaturahmi PMR Madya dan Wira Se-Indonesia , Setelah melalui tahap penilaian dari para juri pemenang dari masing-masing perlombaan akan diumumkan pada tanggal 21 Oktober 2021.

 

 

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI