- Advertisement -

Cegah dan Tanggulangi Covid-19 Melalui Perspektif Kesehatan Lingkungan

Departemen Kesling FKM Unhas Gelar Webinar Nasional Seri-1

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Departemen Kesehatan Lingkungan FKM Unhas telah melangsungkan Webinar Nasional seri1  dengan tema, “Peranan Kesehatan Lingkungan dalam Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19” pada hari Selasa, 28 Juli 2020.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kegiatan Webinar ini dilakukan dalam rangka perayaan  Dies Natalis ke-64 Universitas Hasanuddin.

Webinar yang dihadiri langsung oleh Dekan FKM Unhas Dr Aminuddin Syam, SKM., M Kes., M Med Ed  dan dibuka secara resmi oleh Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA.

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan bahwa lingkungan merupakan aspek penting dari pembangunan karena akan berdampak pada kesehatan.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Lingkungan merupakan aspek penting dari semua tujuan pembangunan. Kita akan merasakan dampak langsung bahwa lingkungan berefek terhadap kesehatan,” jelas Rektor.

BACA JUGA:  Prodi MARS, FKM dan SDGs Center Gelar Guest Lecturer dari University Of Leeds

Lebih lanjut ia mengatakan, covid telah membawa isu lingkungan menjadi isu penting kesehatan lingkungan, maka dari itu banyak sisi dari kesehastan lingkungan yang bisa dikupas terutama yang paling stategis tentang covid-19 ini.

Webinar ini menghadirkan beberapa narasumber yang kompeten, yaitu Prof Dr Anwar Daud, SKM., M Kes, Mohamad Husni Thamrin, SKM., M. Kes dan Prof. Budi Haryanto, SKM., M. Kes., M. Sc serta dipandu oleh moderator dr. Makmur Selomo, MS.

Hal yang cukup menggembirakan bagi Departemen Kesehatan Lingkungan karena sebagai webinar pertama yang dilaksanakan, kegiatan ini juga mendapatkan cukup banyak respon positif, terbukti seminar ini menghadirkan peminat sampai 2700-an pendaftar dan ditanyangkan live melalui zoom dan channel youtube FKM Unhas, dan sampai saat ini telah ditonton sebanyak 4.465 kali.

BACA JUGA:  Prodi S1 Ilmu Gizi FKM Unhas Lakukan Visitasi untuk Reakreditasi

Dalam sambutannya, ketua Departemen Kesehatan Lingkungan Dr Erniwati Ibrahim, SKM.,M.Kes menyampaikan bahwa kegiatan webinar ini merupakan salah satu upaya untuk berkontribusi dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di masa pandemi ini.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Tidak hanya sampai disini, selanjutnya Departemen Kesehatan Lingkungan FKM Unhas berencana melaksanakan Webinar Nasional Seri-2 Insyaallah pada bulan Agustus dan Webinar Internasional pada bulan September,” jelas Erniwati. (*)

Bagikan

BACA JUGA:

180 Peserta Ikuti Tes Sertifikasi Skema Retail di Unibos

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sebagai salah satu bentuk untuk meningkatkan kapasitas profesi dalam dunia industri dan juga sebagai penunjang untuk meminimalisir pengangguran, Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) bekerjasama Career...

Pascasarjana Budi Daya Perairan Unibos Akan Studi Banding Ke Thailand

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Dalam rangka kerja lapang dan menambah pengetahuan tentang kegiatan budidaya perairan yang ada di Thailand, mahasiswa Program Pascasarjana (S2) Prodi Budidaya...

Sosialisasi Pendampingan Tata Kelola Dinkes Torut oleh Tim FKM Unhas

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) melaksanakan sosialisasi pendampingan Tata kelola Dinas Kesehatan Toraja Utara. Kegiatan Lokus di Toraja Utara merupakan salah satu dari...

Rektor UNM Sumbang Pribadi Rp200 Juta ke Atlet Ikuti POMNAS di Padang

MAKASSAR - Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke-XVII Tahun 2022 kembali akan digelar pada 17-26 November mendatang, dengan tuan rumah Universitas Negeri Padang (UNP),...

Gerakan Unhas Mengaji dan Shalat Berjamaah Bahas Tafakkur dan Penyucian Hati

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Gerakan Unhas Mengaji dan Sholat Berjamaah (GUMSB) Universitas Hasanuddin pekan ketiga pada Semester Ganjil Tahun Ajaran 2021/2022 kembali dihadirkan dengan Fakultas Teknik...

POPULER