Sabtu, Januari 23, 2021

Cegah dan Tanggulangi Covid-19 Melalui Perspektif Kesehatan Lingkungan

Departemen Kesling FKM Unhas Gelar Webinar Nasional Seri-1

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Departemen Kesehatan Lingkungan FKM Unhas telah melangsungkan Webinar Nasional seri1  dengan tema, “Peranan Kesehatan Lingkungan dalam Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19” pada hari Selasa, 28 Juli 2020.

Kegiatan Webinar ini dilakukan dalam rangka perayaan  Dies Natalis ke-64 Universitas Hasanuddin.

Webinar yang dihadiri langsung oleh Dekan FKM Unhas Dr Aminuddin Syam, SKM., M Kes., M Med Ed  dan dibuka secara resmi oleh Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA.

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan bahwa lingkungan merupakan aspek penting dari pembangunan karena akan berdampak pada kesehatan.

“Lingkungan merupakan aspek penting dari semua tujuan pembangunan. Kita akan merasakan dampak langsung bahwa lingkungan berefek terhadap kesehatan,” jelas Rektor.

Lebih lanjut ia mengatakan, covid telah membawa isu lingkungan menjadi isu penting kesehatan lingkungan, maka dari itu banyak sisi dari kesehastan lingkungan yang bisa dikupas terutama yang paling stategis tentang covid-19 ini.

Webinar ini menghadirkan beberapa narasumber yang kompeten, yaitu Prof Dr Anwar Daud, SKM., M Kes, Mohamad Husni Thamrin, SKM., M. Kes dan Prof. Budi Haryanto, SKM., M. Kes., M. Sc serta dipandu oleh moderator dr. Makmur Selomo, MS.

Hal yang cukup menggembirakan bagi Departemen Kesehatan Lingkungan karena sebagai webinar pertama yang dilaksanakan, kegiatan ini juga mendapatkan cukup banyak respon positif, terbukti seminar ini menghadirkan peminat sampai 2700-an pendaftar dan ditanyangkan live melalui zoom dan channel youtube FKM Unhas, dan sampai saat ini telah ditonton sebanyak 4.465 kali.

Dalam sambutannya, ketua Departemen Kesehatan Lingkungan Dr Erniwati Ibrahim, SKM.,M.Kes menyampaikan bahwa kegiatan webinar ini merupakan salah satu upaya untuk berkontribusi dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di masa pandemi ini.

“Tidak hanya sampai disini, selanjutnya Departemen Kesehatan Lingkungan FKM Unhas berencana melaksanakan Webinar Nasional Seri-2 Insyaallah pada bulan Agustus dan Webinar Internasional pada bulan September,” jelas Erniwati. (*)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Telah Terjadi Laka Lantas Avanza Dengan Pemotor Nmax Mengakibatkan Korban Luka-Luka

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sebuah mobil Toyota Avanza DP 1629 EH dengan NMAX DW 2262 NT Pada hari Jumat Tgl 22 Januari 2021...

Peduli Sulbar, Abustan Memberikan Bantuan Kepada Warga Yang Mengungsi di Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Usai menghadiri acara  sosialisasi Peraturan Bupati Barru Nomor 47 Tahun 2020 di Aula Kantor Camat Mallusetasi. Sekretaris...

Inovasi Program Kolaborasi di Luncurkan Disdukcapil 7311 Membahagiakan Masyarakat Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Simpul belajar Yassiberrui permantap koordinasi dengan Kadisdukcapil Nasaruddin untuk menerapkan program inovasi 7311 membahagiakan masyarakat. Kegiatan tersebut...

Unhas Kembali Salurkan Satu Ton Ayam Palekko dan Telur Untuk Korban Gempa Sulbar

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Fakultas Peternakan bekerjasama dengan PT. Charoen Pokphand kembali menyalurkan donasi berupa satu ton olahan ayam palekko...

Mahasiswa PBL Posko 9 Ujung Tanah FKM Unhas Gelar Penyuluhan Prokes dan Swab Test

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Salah satu rangkaian kegiatan PBL II FKM Unhas yakni melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Aula Kantor Kelurahan Ujung Tanah, Kecamatan...

REKOMENDASI