Daftar Asuransi Mobil Terbaik untuk Kendaraan Kesayangan, Yuk Ketahui!

daftar Asuransi Mobil Terbaik
Daftar Asuransi Mobil Terbaik. INT

Sebagai pemilik kendaraan roda empat, Anda tentu sadar pentingnya memiliki proteksi bagi kendaraan kesayangan. Namun, banyaknya pilihan asuransi mobil yang dapat digunakan, kerap kali membuat bingung untuk memutuskan memilih produk yang mana.

Pasalnya, setiap produk asuransi tersebut memiliki keunggulan masing-masing yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Tentu saja, dari setiap pilihan tersebut, penting bagi Anda memilih asuransi terbaik lifepal.co.id/media/asuransi-terbaik/.

Seperti diketahui, asuransi lifepal.co.id/asuransi/mobil/ akan melindungi kendaraan dari segala penyebab kerusakan. Mulai dari kerusakan dari kecelakaan, kerusakan karena bencana alam hingga kerusakan karena tindak kejahatan.

Alasan Penting Memiliki Asuransi Mobil

Memiliki mobil tentu karena kemudahannya dalam membantu Anda melakukan kegiatan yang mobile. Dengan mobil, Anda bisa kapanpun pindah dari lokasi satu ke tempat lainnya dengan mudah.

Asuransi mobil juga begitu, menawarkan kemudahan dalam melakukan ganti rugi saat Anda sangat tergantung dengan mobilitasnya dan sisi privasinya. Asuransi memberikan kemudahan bagi Anda yang tengah mengalami kesulitan di tengah jalan karena mobil tiba-tiba mogok atau mengalami kerusakan.

Dengan asuransi mobil yang umumnya memiliki banyak bengkel rekanan akan melepaskan beban pikiran saat meng-handle mobil yang tiba-tiba rusak.

Tak hanya itu saja, asuransi mobil juga bisa sebagai penyelamat keuanganmu. Pasalnya, Anda tidak perlu tiba-tiba mengeluarkan dana yang cukup banyak jika mobil mengalami kerusakan.

Pilihan Asuransi Mobil Terbaik

Berikut ini adalah 11 asuransi mobil terbaik yang ada di Indonesia dan bisa langsung Anda bandingkan:

1. Garda Oto

Asuransi mobil ini tentu sangat familiar, Garda Oto menawarkan klaim asuransi melalui 4 channels.

Keempatnya yaitu Garda Mobile Otocare melalui aplikasi, Garda Akses 24 jam melalui telepon, klaim online melalui website, serta Unit Layanan Strategis yang ada di berbagai pusat perbelanjaan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Layanan asuransi Garda Oto memiliki tambahan fitur berupa tanggung jawab pihak ketiga, serta perluasan huru-hara serta bencana alam.

2. Sinar Mas

Asuransi mobil terbaik selanjutnya adalah Sinar Mas. Asuransi mobil Sinarmas memiliki produk unggulan bernama Simasnet.

Lewat Simasnet, Anda bisa melakukan klaim langsung ke bengkel authorized jika terjadi kerusakan pada mobil.

Sinar Mas memberikan jaminan perlindungan untuk produk asuransi gabungan (comprehensive) sampai dengan usia mobil 10 tahun, sedangkan pada TLO diberikan jaminan sampai dengan usia mobil 20 tahun.

3. Tugu Pratama

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk menawarkan perlindungan berupa produk asuransi mobil All Risk.

Preminya pun terjangkau hanya sekitar Rp33 ribu per bulan dengan sekitar 307 bengkel rekanan.

4. Jasaraharja Putera

Jasaraharja Putera adalah asuransi mobil yang menghadirkan produk layanan JP-ASTOR (Asuransi Kendaraan Bermotor).

Program ini memberi jaminan risiko-risiko kerusakan dan atau kehilangan dari kendaraan itu sendiri.

Selain itu juga tersedia dua ruang lingkup pertanggungjawaban atau perlindungan yang diberikan JP-ASTOR, yaitu TLO dan all risk.

Kemudian premi keduanya pun dikenal sangat murah, dan yang jaringan Jasaraharja Putera ini cakupannya luas, tersebar di luar Jakarta.

5. Asuransi Mobil ACA

Asuransi mobil ACA alias ACA Otomate memberikan layanan mobil pengganti yang membuat nasabah tetap dapat produktif ketika mobil sedang diperbaiki di bengkel.

Kemudian, ada pula fasilitas Roadside Assistance yang akan membantu Anda memperbaiki kerusakan mobil langsung di lokasi.

Hanya saja, layanan ini cuma berlaku di area Jabotabek, Bandung, Sukabumi, dan Semarang.

Asuransi mobil ACA menawarkan produk comprehensive atau gabungan.

Produk ini memberikan jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan serta kehilangan atau kerusakan sebagian maupun seluruh kendaraan akibat kebakaran, perbuatan jahat, kejatuhan benda, pencurian, perampokan, tabrakan, benturan serta kecelakaan lalu lintas lainnya.

Jika tertarik, Anda bisa langsung mengisi data diri secara lengkap pada website resmi ACA.

Nantinya pihak asuransi ACA untuk perlindungan mobil ini akan menghubungimu, guna memproses pembelian dan pengajuan asuransi.

6. Adira Autocillin

Asuransi Adira memberikan jaminan terhadap mobil berupa comprehensive atau jaminan total loss only dengan biaya premi asuransi mobil yang berbeda sesuai jenis jaminan yang dipilih.

Fitur-fiturnya berupa Emergency Roadside Assistance yang siap siaga dalam 24 jam dan Autocillin Mobile Claim Application yang mempermudah proses klaim asuransi.

Selain itu juga ada Autocillin Mobile Service yang memberikan layanan servis mobil bergaransi pada nasabah dengan proses yang mudah.

7. Jasindo Oto Insurance

Jasindo Oto menawarkan 2 tipe perlindungan yaitu All Risk dan TLO. Asuransi yang sudah ada sejak 1973 ini memiliki jaringan bengkel luas di seluruh Indonesia, gratis biaya mobil derek, kemudahan dalam membayar premi, serta batas usia mobil hingga 15 tahun untuk asuransi TLO.  

8. ABDA Auto Insurance

Asuransi mobil ABDA menyediakan jaminan utama berupa perlindungan All Risk serta TLO dengan review yang menarik.

Seperti layanan Road Assistance 24 jam full yang berupa mobil derek, fuel delivery, locksmith, battery boosting, dan flat tire.

Kemudian juga perlindungan untuk kecelakaan diri bagi pengemudi serta dengan tambahan biaya premi yang tidak memberatkan.

9. Asuransi mobil Tokio Marine

Tokio Marine dari PT Asuransi Tokio Marine Indonesia menawarkan pilihan produk asuransi mobil all risk dan TLO dengan manfaat yang terbilang lengkap, yakni sebagai berikut.

Manfaat perlindungan asuransi mobil berupa ganti rugi kerusakan mobil, biaya derek, dan biaya ambulans

Tersedia manfaat tambahan yang mencakup tanggung jawab pihak ketiga, kecelakaan diri, hingga kerugian akibat bencana alam

Layanan pelanggan melalui call center yang beroperasi selama 24 jam

Garansi perbaikan bengkel terpercaya dan terjamin

Sebagai catatan, tak hanya asuransi mobil, asuransi kendaraan dari Tokio Marine juga ditawarkan untuk asuransi motor milikmu.

10. Sompo

Asuransi Mobil Sompo adalah produk asuransi yang disediakan oleh PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance).

Asuransi Mobil Sompo terdiri atas dua polis, yaitu Asuransi All Risk dan Asuransi Mobil Total Loss Only (TLO).

Salah satu keunggulan polisnya adalah memiliki bengkel rekanan yang tersebar luas hampir di seluruh wilayah Indonesia, bahkan unggul jika dibandingkan dengan brand asuransi mobil lainnya.

Produknya berupa Sompo Auto First yang memberikan perlindungan jika kendaraan mogok akibat lemahnya aki, ban bocor, hingga habis bensin.

Dan memiliki manfaat berupa fasilitas Emergency Road Assistance, klaim mudah layanan online 24 jam, fasilitas Towing Car, serta bengkel rekanan tersebar luas di Indonesia.

11. MAG

MAG atau Multi Artha Guna memiliki produk asuransi kendaraan terbaik yaitu MAGNA Mobil.

MAGNA mencakup perlindungan untuk berbagai kerugian yang tidak diinginkan, seperti tabrakan atau kehilangan kendaraan.

Manfaat perlindungan dari produk ini juga bisa diperluas hingga cakupan kerugian akibat kerusuhan, banjir, tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga, kecelakaan atas pengemudi dan/atau penumpang, hingga nilai kendaraan atau berikut perlengkapannya (termasuk AC dan audio system).