Daftar Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Mengapus Objek di Foto

Di era digital seperti sekarang, menghapus suatu objek foto kini lebih sering digunakan oleh kalangan muda demi keindahan foto yang diambil. Apalagi, jika ada suatu foto yang memiliki latar tidak semenarik yang kita inginkan.

Biasanya objek yang tidak diinginkan ini bisa dihilangkan dengan diedit di komputer dengan software Photoshop. Cara ini tentu saja memerlukan bantuan orang yang bisa menggunakan Photoshop.

Sekarang pengguna android tidak perlu khawatir karena ada aplikasi edit foto yang bisa menghilangkan objek di Android.

- Iklan -

Aplikasi-aplikasi ini dapat menghilangkan objek yang tidak diinginkan dengan lebih mudah. Selain itu, para pengguna tidak perlu komputer karena aplikasi ini bisa dipasang dan digunakan di smartphone masing-masing. Berikut ini adalah ulasan beberapa aplikasinya.

Berikut 5 Aplikasi untuk hapus objek foto:

1. Photoshop Fix

Walaupun namanya sama dengan software Photoshop namun penggunaan aplikasi satu ini tidak akan sesulit seperti Photoshop yang ada di komputer. Tampilan dari aplikasi ini sudah didesain agar ramah pengguna dan dapat dipahami dengan mudah bahkan oleh para pemula. Begitu juga cara menghilangkan objek di latar belakang sangat mudah dilakukan dengan aplikasi ini.

Baca Juga:  Bosan dengan Editor Kode Lama? Yuk, Download VSCode Sekarang!

Dengan memanfaatkan fitur spot heal, pengguna tinggal memilih objek mana yang akan dihilangkan. Kemudian, latar belakang akan secara otomatis diperbaiki juga. Jadi, hasil foto akan semakin epic.

- Iklan -

2. PicsArt

Soal edit foto, aplikasi satu ini memang tidak boleh dilewatkan. Banyak orang yang memilih aplikasi PicsArt karena kelengkapan fitur yang dimilikinya. Walaupun sudah dikenal lama sebagai aplikasi edit foto sepertinya pengguna PicsArt masih belum berkurang dan banyak peminat.

Salah satu fitur andalan aplikasi ini adalah menghilangkan objek yang ada di latar belakang foto. Fitur ini ada pada menu Panel Tools di mana pengguna bisa menggunakan opsi crop. Ada berbagai pilihan fitur crop yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan foto pengguna.

3. TouchRetouch

Bisa dibilang, aplikasi TouchRetouch adalah yang paling cepat dalam menghilangkan objek tidak diinginkan di latar belakang foto. Fitur untuk fungsi tersebut juga lebih banyak seperti fitur object removal, line removal, clone stamp dan quick repair untuk memperbaiki latar belakang secara instan. Sayangnya, aplikasi ini merupakan aplikasi berbayar dan tidak tersedia versi gratisnya.

- Iklan -
Baca Juga:  5 Peran Konten Bermanfaat dalam Strategi Digital Marketing

4. YouCam

Aplikasi edit foto yang bisa menghilangkan objek di Android selanjutnya adalah aplikasi YouCam. Keistimewaan dari aplikasi satu ini adalah antarmukanya yang sangat sederhana dan simpel. Menjadikan aplikasi satu ini sangat cocok digunakan oleh para pemula yang masih awam dengan aplikasi edit foto.

Walaupun sederhana bukan berarti fitur dari YouCam ini terbatas. Pengguna bisa dengan mudah menghilangkan objek yang tidak diinginkan dalam latar belakang foto dengan fitur crop sampai efek untuk mengaburkan foto. Selain itu cara menggunakannya pasti akan dengan mudah dipahami oleh pengguna pemula.

5. SnapSeed

Aplikasi edit foto SnapSeed bisa dibilang adalah aplikasi yang paling digemari oleh anak muda karena tampilan aplikasinya yang kekinian. Tidak hanya menekankan pada konsep kekinian saja, SnapSeed juga memiliki kelengkapan fitur yang banyak. Termasuk diantaranya fitur untuk menghilangkan objek yang tidak diinginkan di latar belakang foto.

Fitur tersebut adalah fitur healing. Untuk menggunakannya pengguna tinggal memilih objek mana yang akan dihilangkan dalam foto. Kemudian dalam waktu sebentar saja, objek tersebut akan menghilang dan latar belakang akan diperbaiki oleh SnapSeed. (nda/gie)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU