Rabu, April 21, 2021

Daun Siri dan Pepaya Juga Obat Corona

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Sebuah  info yang beredar di whatsApp, mengunyah daun sirih setiap hari dapat mencegah seseorang terpapar virus corona. 

Informasi tersebut, dari seorang dokter di Singapura. Mengunyah daun sirih setiap hari, setidaknya satu kali sehari, terutama pada pagi hari, dapat menangkal virus penyebab covid 19. Karena daun sirih mengandung antiseptik.

Kandungan antiseptik daun sirih, bermanfaat untuk membersihkan tenggorokan, sebagai lokasi pertama serangan virus penyebab covid 19. Hanya saja, menurut Ketua Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) Prof.Dr Arif Sumantri, harus memperhatikan ukuran, dosis dan konsentrasi yang tepat, sehingga tidak menimbulkan resistensi. Mengkonsumsi daun sirih secara intensif mempunyai efek samping bila tidak dalam takaran yang sesuai. Terutama bagi kesehatan mulut dan gigi.  

Yang jelas, katanya, antiseptik daun sirih memang dapat digunakan sebagai bahan untuk membersihkan tangan.

Daun  Pepaya
Mustika jampi  pepaya. Ini resepnya, turut membantu untuk membasmi covid 19. Virus yang bandelpun, akan mati bila masuk ke dalam tubuh, bila minum resep berikut ini. 

Bahan yang diperlukan :
Tiga lembar daun papaya gantung, 3 tangkai bunga papaya gantung, akan pohon papaya kira-kira 3 jari/5 cm, bawang merah 5 siung. Semua bahan ini, ditumbuk halus, diperas, kemudian diambil airnya. 

Cukup diminum sekali saja, dalam seminggu. Untuk orang dewasa, 2 sendok makan. Untuk anak-anak 2 tahun ke atas, cukup satu sendok teh. Ulangi seminggu sekali, selama penyebaran virus masih berlangsung.

Untuk yang positif, minum 3 hari berturut-turut, dengan dua kali sehari. Pagi minum setengah resep, sore minum setengah resep. Diminum sampai sembuh. (ANA)

RAMADAN KEREN

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Polsek Urban Pitumpanua Kembali Bubarkan Balapan Liar

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Personil Polsek urban Pitumpanua bubarkan balapan liar dilaksanakan anak muda dikaluku desa lauwa kecamatan Pitumpanua dijalan Poros Sengkang-siwa, Selasa (20/4/2021).

Segar Buat Buka Puasa, Ini Resep Praktis Es Pisang Ijo yang Yummy!

Untuk mendapatkan adonan es pisang ijo yang mantap dengan rasa yang premium, lebih baik gunakan pewarna makanan alami seperti daun suji dan...

Jadwal Buka Puasa Hari Ini Selasa 20 April 2021

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Jadwal buka puasa merupakan bagian yang tak bisa dipisahkan dari rutinitas puasa bagi umat Islam. Umat Islam yang menyegerakan...

Keutamaan Pahala Berpuasa

FAJARPENDIDIKAN.co.id- Bulan Ramadan merupakan puasa yang dilaksanakan pada bulan Ramadan yang jumlah harinya antara 29 dan 30 hari. Menurut ajaran islam, puasa di bulan Ramadan dapat...

Doa Buka Puasa yang Benar

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Allah SWT berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat 183: يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ...

REKOMENDASI