Friday, November 27, 2020

Daun Siri dan Pepaya Juga Obat Corona

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Sebuah  info yang beredar di whatsApp, mengunyah daun sirih setiap hari dapat mencegah seseorang terpapar virus corona. 

Informasi tersebut, dari seorang dokter di Singapura. Mengunyah daun sirih setiap hari, setidaknya satu kali sehari, terutama pada pagi hari, dapat menangkal virus penyebab covid 19. Karena daun sirih mengandung antiseptik.

Kandungan antiseptik daun sirih, bermanfaat untuk membersihkan tenggorokan, sebagai lokasi pertama serangan virus penyebab covid 19. Hanya saja, menurut Ketua Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) Prof.Dr Arif Sumantri, harus memperhatikan ukuran, dosis dan konsentrasi yang tepat, sehingga tidak menimbulkan resistensi. Mengkonsumsi daun sirih secara intensif mempunyai efek samping bila tidak dalam takaran yang sesuai. Terutama bagi kesehatan mulut dan gigi.  

Yang jelas, katanya, antiseptik daun sirih memang dapat digunakan sebagai bahan untuk membersihkan tangan.

Daun  Pepaya
Mustika jampi  pepaya. Ini resepnya, turut membantu untuk membasmi covid 19. Virus yang bandelpun, akan mati bila masuk ke dalam tubuh, bila minum resep berikut ini. 

Bahan yang diperlukan :
Tiga lembar daun papaya gantung, 3 tangkai bunga papaya gantung, akan pohon papaya kira-kira 3 jari/5 cm, bawang merah 5 siung. Semua bahan ini, ditumbuk halus, diperas, kemudian diambil airnya. 

Cukup diminum sekali saja, dalam seminggu. Untuk orang dewasa, 2 sendok makan. Untuk anak-anak 2 tahun ke atas, cukup satu sendok teh. Ulangi seminggu sekali, selama penyebaran virus masih berlangsung.

Untuk yang positif, minum 3 hari berturut-turut, dengan dua kali sehari. Pagi minum setengah resep, sore minum setengah resep. Diminum sampai sembuh. (ANA)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Rektor UNM Ajak Dosen Samakan Persepsi soal Penilaian Angka Kredit

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Focus Group Discussion (FGD), FGD kali ini membahas penilaian angka kredit dosen dalam kebijakan...

HMJ Matematika FMIPA UNM, Umumkan Pemenang Lomba GEOMETRI 2020

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Genius on Mathematics in Real Application (GEOMETRI) 2020 yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu...

Pembelajaran Tatap Muka di Bone, Begini Penyampaian Wabup dan Satgas

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Wakil Bupati (Wabup) Bone Ambo Dalle menyampaikan harapannya kepada seluruh guru dan masyarakat agar bersinergi menyambut rencana Pembelajaran Tatap...

Dampak Krisis Akibat Pandemi, Usman Berhenti Dari Tempat Kerjanya

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Usman (35 tahun), yang bekerja di sebuah perusahaan media, terpaksa harus berhenti,  atau mengundurkan diri. Keputusan yang diambil secara...

BAN-PT Asesmen Lapangan Via Daring di IAIN Bone, Prodi Diharap Unggul

Bone, FAJARENDIDIKAN.co.id - Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) lakukan asesmen lapangan secara daring pada Dua Program Studi (Prodi) Fakultas Ushuluddin dan...

REKOMENDASI