Momentum 10 Muharram, Selain Puasa, Mahasiswa Bone Ini Bersihkan 7 Masjid


Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Hari Asyura yang jatuh pada tanggal 10 bulan Muharram memiliki banyak peristiwa penting, keistimewaan dan menjadi salah satu bulan mulia dari empat bulan haram atau bulan yang disucikan.

Berbagai amal ibadah pun dilakukan guna memaksimalkan mengisi bulan mulia tersebut. Seperti yang dilakukan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Yayasan Pendidikan Indonesia (STIP YAPI) Kabupaten Bone, Sulsel.

Mereka mengisi momentum itu, dengan membersihkan sejumlah masjid di Bumi Arung Palakka, Kamis (20/9/2018).

“Selain berpuasa di 10 Muharram 1440 H, Mahasiswa STIP YAPI Bone memperingati dengan membersihkan 7 Masjid di Kota Watampone. Yakni Masjid Nurul Jihad – Jl. Husein Jeddawi, Masjid Nirwana Vila Bugenvil – Vila Bogenvil, Masjid Baiturrahman – Jl. Majang, Masjid Nur Al Wahid – Jl. Durian, Masjid Al Mutthasilin – Jl. A. Massakirang, Masjid Umrah – Jl. Lanto Dg. Pasewan, dan Masjid Jami Amilin – Jl. Yos Sudarso,”Kata Humas STIP Yapi Bone, Jumardi kepada FAJAR PENDIDIKAN, Kamis (20/9).

BACA JUGA :   Mahasiswa Magang FKM Unhas Hadiri Launching dan Pengukuhan Forum Ma'silambi

Mengisi momentum 10 Muharram 1440 Hijriah, lanjut Jumardi, civitas akademik dan mahasiswa STIP YAPI Bone memperingati dengan membersihkan 7 masjid di kota Watampone. Tujuannya, sebagaimana diketahui 10 muharram ini, setidaknya ada 7 peristiwa besar bagi umat islam dan sabagai umat islam berlomba lomba berbuat amal kebaikan pada momentum ini.

BACA JUGA :   IAIN Bone Sambangi IAIN Palopo, Ini Tujuannya

“Sebelumnya kami sudah bersurat ke pengurus masjid masing-masing dan penympaian ke Polres. Harapan kami semoga dengan pembersihan masjid ini bisa membantu masyarakat dan bisa bernilai ibadah disisi Allah Swt,” tutupnya

Reporter: Abustan