Delapan Titik Kecamatan di Pangkep Terendam Banjir

Pangkep, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan selama 3 (tiga) hari ini diguyur hujan deras, akibatnya 8 Kecamatan terendam banjir, hingga sampai saat ini banyak warga pangkep yang mengungsi di posko dan di rumah keluarga. Selasa, 7 Desember 2021.

Berikut Titik Kecamatan Terendam Banjir

  1. Balocci

2. Pangkajene

- Advertisement -

3. Bungoro

- Advertisement -

4. Labakkang

5. Ma’rang.

6. Segeri

7. Mandalle

8. Tondong Tallasa.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangkep, Abdul Rahman S.S,Pd, mengatakan, kronologis terjadinya banjir, intensitas hujan yang tinggi dalam kurun waktu tiga hari terakhir mengakibatkan sungai dan Bendungan di beberapa wilayah.

BACA JUGA :   Kadis Kominfo Sinjai Ingatkan Pelajar Agar Bijak Bermedsos

Desa/Kelurahan meluap dan merendam perkampungan serta Jalan Poros Provinsi, Ketinggian Air +- 1,5 Meter, sehingga mengakibatkan Jalan Poros Provinsi tersebut ditutup untuk sementara waktu sepanjang +- 1 KM.

“Mulai dari kemarin, tim satgas BPBD telah melaksanakan, evakuasi, bagi warga yang rumahnya telah terendam banjir, hingga saat ini terus melakukan pemantauan,” kata Rahman.

Dia juga mengatakan, dari data yang di peroleh tim satgas yang telah di bentuk, ada 5000 (Lima Ribu) Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir dari 8 kecamatan.

BACA JUGA :   ITB Nobel Indonesia Dorong Pelajar di Sinjai Jadi Pengusaha Muda

Hingga malam ini, Pemkab Pangkep, membentuk TIM terpadu penanggulangan bencana, TRC BPBD, Pusdalops – PB BPBD Pangkep, Kodim 1421 Pangkep, Polres Pangkep, Dinas Sosial, RSUD Batara Siang, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, Sar Pangkep, Psc 119 Pangkep, Pmi Kab. Pangkep, Aparat Setempat, Warga Setempat. (Adhan)

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: