Diikuti Berbagai Kalangan, ITB Kalla Sukses Perkenalkan Supply Chain Management

FAJAR Pendidikan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Kalla sekali lagi telah menggelar webinar dengan tema yang diangkat mengenai Supply Chain Management. Pada webinar itu dihadiri oleh, Mahasiswa, Staf kantoran, hingga Dosen dari berbagai Universitas, pelaksanaan kegiatan webinar SCM itu dilakukan secara virtual pada Rabu (10/03).

Tujuan diadakannya webinar untuk lebih mengenalkan tentang peluang karir yang masih terbilang baru di bidang manajemen retail.

SCM Associates Holding Kalla Group, Fadel Putra Gani hadir sebagai pembicara, lulusan dari Institut Teknologi Bandung itu menjelaskan betapa pentingnya SCM pada sebuah bisnis khususnya yang memakai bisnis model retail, pada webinar itu, Fadel sapaan akrabnya juga mengatakan bahwa sebuah bisnis yang menerapkan SCM pada bisnis modelnya mampu menghemat pengeluaran sehingga lebih efektif dan efisien

BACA JUGA :   Pengumuman UMM UIN Alauddin Dilakukan Hari Ini, Ini Linknya

“Kami di kalla group khususnya pada PT.Kalla Beton telah menerapkan SCM pada operasional bisnis kami di tahun ini. Hasilnya kami mampu menghemat biaya hingga milyaran rupiah. Hal ini sangat membantu mengingat beberapa tahun pengeluaran kami sangat lah besar,” Ungkap Fadel.

Antusias peserta pada webinar itu sangat luar biasa, hal itu dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan tentang penting atau tidak SCM itu diterapkan pada sebuah bisnis. Salah satu peserta menanyakan lewat kolom chat tentang manfaat apa yang didapatkan ketika menerapkan SCM pada bisnis khususnya di retail baju kaos, sontak Fadel mengatakan bahwa SCM itu selain menghemat juga membuat kinerja jadi Efektif dan Efisien.

BACA JUGA :   KKN-PPM Unhas Paparkan Program Kerja yang Solutif, Berbasis Kebutuhan Masyarakat

“Selain dapat menghemat pengeluaran bisnis, SCM juga berguna pada supply barang ke customer. Apa lagi pada situasi covid seperti ini, customer lebih banyak memesan sebuah barang hanya dari rumah. Sehingga butuh waktu yang cepat untuk langsung memproses pesanan dari customer. Dengan SCM orderan akan jauh lebih cepat di proses hingga consumen tidak perlu menunggu lama,” Jawab fadel.

Di akhir sesi, moderator yang juga dosen dan ketua program studi manajemen Retail Institut Teknologi dan Bisnis Kalla mengajak peserta untuk bermain kuis berhadiah dan foto bersama.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI