Diskominfo Barru Bahas Strategi Pemulihan UMKM

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfo) Pemkab Barru gelar webinar dengan tema “Manfaat Program Pemulihan Ekonomi Nasional Bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah”, Senin (16/11/2020).

Kegiatan ini juga turut didukung oleh Komite Penangangan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

Kabid Humas Diskominfo Pemkab Barru Ardi Sutanto mengatakan Webinar ini dilaksanakan sehari dimulai dari jam 10 hingga jam 12 siang, dengan pemateri yang dibawakan oleh Sekda Barru Abustan dan Kadis Diskominfo Syamsuddin dengan materi-materi terkait pemanfaatan program pemulihan ekomoni bagi UMKM di Kabupaten Barru.

- Iklan -

“Webinar ini dalam pemulihan ekonomi nasional khususnya bagi UMKM membahas beberapa poin diantaranya potensi bisnis online dan transformasi ekonomi digital, prospek kewirausahaan digital hingga Bisnis online tantangan dan peluang bagi UMKM,” kata Ardi disela webinar yang berlangsung di ruang basic informasi pemkab Barru.

Baca Juga:  Bupati Barru Memimpin Acara Resmi Wisuda Hafidz/Hafidzah SMPN 17 dan Peresmian Gedung Baru

Ardi juga mengurai kesempatan besar bagi pelaku usaha maupun yang akan berwirausaha untuk mendapatkan informasi terkait dengan program pemerintah dalam pemulihan ekonomi khususnya fokus dalam pengembangan UMKM.

“Seperti halnya materi yang disampaikan oleh pak Sekda, beliau sangat membuka ruang bagi pelaku usaha maupun yang akan berwirausaha untuk bisa terus berkontribusi dalam pemulihan ekonomi sehingga kolaborasi antar Pemerintah dengan para pelaku UMKM bisa berjalan sesuai harapan,” ujarnya

- Iklan -
Baca Juga:  Mahasiswa Bangkep Makassar Unjuk Rasa Tolak Tambang

Senada dengan Sekda Barru, hal serupa juga diurai oleh Kadis Diskominfo Barru dengan menjelaskan terkait potensi dunia digital bisa dikembangkan sesuai perkembangan zaman.

“Dalam memasuki dunia digital 4.0 ini tentu akan banyak bisa dikembangkan dalam membantu kita semua untuk mengembangkan potensi diri misalnya online shop, desain grafis, kursus online, web developer maupun blogger dan potensi lainnya” jelasnya Ardi yang juga sebagai moderator dalam kegiatan ini berharap peserta dapat mengambil peran setelah mendapatkan materi dalam pemulihan ekonomi nasional bagi UMKM di Kabupaten Barru.

Reporter : Borahima

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU