Rabu, Januari 27, 2021

Diskominfo Barru Bahas Strategi Pemulihan UMKM

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfo) Pemkab Barru gelar webinar dengan tema “Manfaat Program Pemulihan Ekonomi Nasional Bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah”, Senin (16/11/2020).

Kegiatan ini juga turut didukung oleh Komite Penangangan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

Kabid Humas Diskominfo Pemkab Barru Ardi Sutanto mengatakan Webinar ini dilaksanakan sehari dimulai dari jam 10 hingga jam 12 siang, dengan pemateri yang dibawakan oleh Sekda Barru Abustan dan Kadis Diskominfo Syamsuddin dengan materi-materi terkait pemanfaatan program pemulihan ekomoni bagi UMKM di Kabupaten Barru.

“Webinar ini dalam pemulihan ekonomi nasional khususnya bagi UMKM membahas beberapa poin diantaranya potensi bisnis online dan transformasi ekonomi digital, prospek kewirausahaan digital hingga Bisnis online tantangan dan peluang bagi UMKM,” kata Ardi disela webinar yang berlangsung di ruang basic informasi pemkab Barru.

Ardi juga mengurai kesempatan besar bagi pelaku usaha maupun yang akan berwirausaha untuk mendapatkan informasi terkait dengan program pemerintah dalam pemulihan ekonomi khususnya fokus dalam pengembangan UMKM.

“Seperti halnya materi yang disampaikan oleh pak Sekda, beliau sangat membuka ruang bagi pelaku usaha maupun yang akan berwirausaha untuk bisa terus berkontribusi dalam pemulihan ekonomi sehingga kolaborasi antar Pemerintah dengan para pelaku UMKM bisa berjalan sesuai harapan,” ujarnya

Senada dengan Sekda Barru, hal serupa juga diurai oleh Kadis Diskominfo Barru dengan menjelaskan terkait potensi dunia digital bisa dikembangkan sesuai perkembangan zaman.

“Dalam memasuki dunia digital 4.0 ini tentu akan banyak bisa dikembangkan dalam membantu kita semua untuk mengembangkan potensi diri misalnya online shop, desain grafis, kursus online, web developer maupun blogger dan potensi lainnya” jelasnya Ardi yang juga sebagai moderator dalam kegiatan ini berharap peserta dapat mengambil peran setelah mendapatkan materi dalam pemulihan ekonomi nasional bagi UMKM di Kabupaten Barru.

Reporter : Borahima

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Bupati Barru, Suardi Saleh Amanahkan 165 CPNS Bekerja Melayani Masyarakat

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Rekrutmen adalah landasan paling dasar dalam pengembangan sumber daya manusia untuk menyokong organisasi yang penuh harapan.

Supir Pribadi Bupati Barru Rapid Tes Antigen, Keluarga Antisipasi

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id— Amir sopir pribadi bupati Barru Suardi Saleh sempat mengalami demam tinggi. Suardi kemudian meminta ke Amir untuk dilakukan rapid tes...

Nadiem Makarim Tanggapi Kasus Intoleransi Siswi SMK di Padang

FAJARPENDIDIKAN.co.id –Baru-baru in kita di hebohkan dengan kasus yang terjadi pada seorang siswi non muslim di SMK Negeri 2 Padang yang dipaksa berhijab....

Menjelang Konfercab PWI, Nurhayana Kamar Daftar Calon Ketua PWI Sulsel

Makassar, FAJARPENDIDIKANco.id - Persatuan Wartawan Indonesia Sulawesi Selatan (PWI Sulsel) akan melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) periode 2021-2026 yang akan dilaksanakan pada...

Mahasiswa PBL 2 FKM Unhas Posko 15 Bagikan Masker Kain Gratis ke Warga

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Mahasiswa Posko 15 Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM Unhas) melakukan pengabdian masyarakat berupa pembagian masker kain dan stiker himbauan memakai masker...

REKOMENDASI