Doa Memohon Ampunan untuk Kedua Orang Tua, Jangan Lupa Dibaca Ya

Rasulullah SAW dalam haditsnya bahkan menyebut bahwa doa dari anak yang sholeh kepada kedua orang tuanya sebagai sebuah amalan yang tidak akan terputus.

FAJAR Pendidikan

Mendoakan  kedua orang tua jadi salah satu bentuk anak yang berbakti dan sangat disenangi Alllah. Dalam doa, seorang anak bisa berharap kebaikan dan ampunan selalu diberikan Allah SWT kepada orang tuanya.

Rasulullah SAW dalam haditsnya bahkan menyebut bahwa doa dari anak yang sholeh kepada kedua orang tuanya sebagai sebuah amalan yang tidak akan terputus. Dari Abu Hurairah RA, ia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda,

BACA JUGA :   Renungan Harian Katolik, Minggu 14 Agustus 2022: ”Mulai Sekarang Aku disebut yang Bahagia”

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

Artinya: “Apabila manusia itu meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali tiga: yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan doa anak sholeh yang berdoa baginya,” (HR Muslim).

Lalu apa doa memohon ampunan untuk kedua orang tua? Nah, ini doanya.

BACA JUGA :   Amalan yang Akan Menjadi Bekal Akhirat, Amalkan!

اَللّهُمَّ اغْفِرْلِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيَانِيْ صَغِيْرَا

Bacaan latin: Alloohummaghfirlii waliwaalidayya warham humma kamaa rabbayaa nii shaghiiraa

Artinya: “Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan kedua orang tuaku (Ibu dan Bapakku), sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku di waktu kecil.”

 

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI