Doa Rasulullah Berpisah dengan Ramadan

“Ya Allah janganlah Engkau jadikan puasa ini sebagai puasa yang terakhir dalam hidupku. Seandainya Engkau menetapkan sebaliknya, maka jadikanlah puasaku ini sebagai puasa yang dirahmati bukan puasa yang sia-sia.

Seandainya masih ada padaku dosa yang belum Engkau ampuni atau dosa yang menyebabkan aku disiksa. Karenanya, sehingga terbitnya fajar malam ini, atau sehingga berlalunya bulan ini, maka ampunilah semuanya wahai Dzat Yang Paling Pengasih dari semua yang mengasihi.

Baca Juga:  Renungan Harian Kristen, Rabu, 3 Juli 2024: Pemusatan Dosa Pribadi

Ya Allah, terimalah puasaku dengan sebaik-baik penerimaan, perkenan, kemaafan, kemurahan pengampunan dan keridhaan-Mu. Sehingga Engkau memenangkan aku dengan segala kebaikan, segala anugerah yang Engkau curahkan di bulan ini.

- Iklan -

Selamatkanlah aku dari bencana yang mengancam dan dosa berterusan. Demikian juga dengan rahmat-Mu, masukkanlah aku ke dalam orang-orang yang mendafatkan (keutamaan) di Lailatul Qadar, Malam yang telah Engkau tetapkan lebih baik dari seribu bulan.

Baca Juga:  Renungan Harian Kristen, Jumat, 28 Juni 2024: Ditangkap oleh Allah

Semoga perpisahanku dengan bulan Ramadan ini, bukanlah perpisahan untuk selamanya dan bukan juga pertemuan terakhirku. Semoga aku dapat kembali bertemu dengan Ramadan mendatang dalam keadaan penuh harapan dan kesejahteraan”. (ana)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU