Sunday, September 20, 2020

Dongkelor Kisah Persahabatan Bersama Kak Mul dan Kak Rahma

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Sobat Perpustakaan, mulai Sabtu besok, Sabtu (20/06) Dongkelor pindah channel dari Instagram ke YouTube sebagai upaya meningkatkan layanan.

Untuk pecinta Instagram, info-info seputar Dongkelor dan Dongkel Perpusling akan tetap disampaikan oleh admin.

“Selain pindah channel, kami pun menambahkan isi Dongkelor dengan menghadirkan setiap minggunya Puppet Show. Tidak lupa juga info Protokol Kesehatan ditengah pandemi Covid19 dan Info Perpustakaan Digital ePustaka Kota Makassar,” jelas Tulus Wulan Juni Pustakawan Makassar.

Dongkelor dengan tema “Persahabatan”  akan menghadirkan pendongeng dari Tim Dongkel Perpusling yakni Kak Mul Muliadi AbdMunir Hustim yang juga seorang tenaga kesehatan dan Kak Rahma Rahma Wati bersama boneka lucunya yang bernama Ana.

Kak Rahma selain sebagai pendongeng, ia juga Kepala Sekolah TK dan pendiri Kampung Dongeng pertama di Sulawesi Selatan.

Penampilan Keduanya akan dipandu oleh Host Dongkelor, Kak Isti Isthie Purnamasari.

Nah, penasaran bagaimana cerita dan keseruan mereka, yuk kunjungi channel YouTube : DONGKEL PERPUSLING, jangan lupa klik Like dan Subscribe agar tidak ketinggalan momen bersama Dongkelor setiap hari Sabtu.

Kemudian yang masih mendapatkan tugas dari bapak/ ibu gurunya untuk mendengarkan dongeng dan mencatat ceritanya dapat menikmati sepuasnya di YouTube setiap episodenya.

Dongkelor adalah perluasan layanan Dongkel with Mobile Library inovasi Dinas Perpustakaan Kota Makassar sebagai salah satu upaya meningkatkan kegemaran membaca khususnya anak-anak.

Sebelumnya Dongkel hanya bisa dinikmati terbatas sesuai Kunjungan Mobil Perpusling Kota Makassar.

Setelah pandemi Covid19 maka Dongkel mencoba menyapa penggemarnya langsung dari rumah melalui live Instagram dan saat ini ke YouTube.

Alhamdulillah kehadiran Dongkelor mendapat respon positif masyarakat.

Mari patuhi protokol Kesehatan dengan berupaya tetap dirumah, menjaga kesehatan, memperhatikan pola makan teratur dengan gizi seimbang dan istirahat yang cukup, jika terpaksa bepergian maka wajib menggunakan masker, sarung tangan, jagak jarak aman dan jangan lupa selalu cuci tangan.

Semua itu dilakukan agar kita bisa menghentikan penyebaran virus Covid19 dan kehidupan kita bisa kembali seperti biasa.

Mari terus produktif dan banyak membaca serta tidak membagikan informasi yang belum diketahui kebenarannya. Saring sebelum Sharing. (*/FP)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Awali Kepengurusan, LD Al-‘Aafiyah FKM Unhas Gelar Daurah Pengurus

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Lembaga Dakwah Al-'Aafiyah FKM Unhas melaksanakan daurah pengurus pada hari sabtu, 19 September 2020. Kegiatan ini dilaksanakan melalui  zoom cloud...

Kapolres Barru Serukan Pilkada Damai 2020, Di Takkalasi

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Barru AKBP Welly Abdillah, menyerukan Pemilukada Damai, saat menggelar kegiatan Sosialisasi Pilkada Damai 2020 dan...

Danyonmarhanlan VI Hadiri Rakor Pemilu dan Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan Pemkot Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Batalion Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Danyonmarhanlan VI) Letnan Kolonel Marinir Gigih Catur Pramono, S.H, M.T.r. Opsla menghadiri Rapat...

Sekolah Islam Athirah Berikan Penghargaan Guru dan Karyawan Berprestasi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah kembali memberikan apresiasi kepada guru dan karyawan berprestasi. Pengumuman apresiasi bertajuk Human Capital Award 2020 itu dilaksanakan...

Luar Biasa, Guru TK Islam Athirah 2 ini Raih Penghargaan The Best Teacher

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah (SIA) menggelar kegiatan forum jumat pada hari Jumat, 18 September 2020. Kegiatan forum jumat kali ini berbeda...

REKOMENDASI