Dosen PGSD Unismuh Makassar Bawakan Materi Kewirausahaan di IAILM Suryalaya Tasikmalaya

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Salah satu dosen PGSD UNISMUH Makassar, sekaligus kandidat doktor Pendas SPs UPI, Muh Erwinto Imran MPd menjadi Narasumber Seminar Akademik di Kampus IAILM Suryalaya, Tasikmalaya. Selain sebagai dosen dan mahasiswa program doktor, Erwin juga memiliki usaha konveks dan memiliki brand jaket dan jilbab yang diberi merek La Docente.

Seminar akademik yang bertema “Pengembangan Diri Mahasiswa PGMI Melalui Pendidikan Seni Budaya dan Kewirausahaan” yang bertujuan mengembangkan bakat seni dan jiwa wirausaha. Kegiatan seminar akademik di Suryalaya merupakan rangkaian Milangkala ke -12 PGMI. Suryalaya.

BACA JUGA :   Forum Nasional Kabupaten/Kota Sehat Indonesia Perkuat Kemitraan dengan FKM Unhas

Nana Suryana sebagai Kaprodi berharap mahasiswa PGMI memiliki kompetensi tambahan diluar kompetensi utama sebagai guru. “Apapun profesi Anda jangan pernah alergi dengan berwirausaha, selain dapat menghasilkan tambahan materi disisi lain juga bisa memberikan manfaat kepada orang bangak,” pungkas Erwin.

Kegiatan senimar akademik ini juga juga mengundang dosen UBP Purwakarta dan penggiat Anggy Prawiyogi M Pd dan Dosen STKIP Sebelas April MT Hartono M Pd yang juga aktif sebagai penggiat pendidikan perdamaian di Jawa Barat. (FP/*)