ADV A1

124 Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP Kuliah Oleh Rektor UNM dan DPR RI

FAJAR Pendidikan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.idRektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Husain Syam bersama anggota DPR RI Komisi X Mitra Fakhruddin menyerahkan Beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah Tahun 2021. Rabu (5/1/2022)

Sebanyak 124 mahasiswa mendapatkan beasiswa Kartu Indonesia Pintar Jalur Aspirasi Melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Prof. Husain Syam mengucapkan apresiasi kepada Komisi X DPR RI dalam hal ini Mitra Fakruddin MB, atas perjuangannya sebagai upaya memberi ruang kepada semua anak bangsa merasakan pendidikan di perguran tinggi.

“Saya kira ini merupakan perjuangan yang amat mulia karena dengan langkah ini mampu meringankan dan memberi ruang, melalui jalur ini kita menyelamatkan anak bangsa untuk berproses di perguruan tinggi,” ungkapnya.

BACA JUGA :   1777 Wisudawan Angkatan 92 Dikukuhkan, Rektor UIN Alauddin: Jadilah Sarjana Padi

Ia pun berpesan kepada mahasiswa penerima beasiswa agar mempergunakan waktu sebaik mungkin untuk lebih giat belajar, karena tidak memikirkan lagi biaya pendidikan.

“Manfaatkan kesempatan ini  untuk lebih giat lagi belajar, kalian tidak perlu lagi risau memikirkan biaya kuliah, belajar dengan baik dan percayalah dengan pendidikan membuat orang keluar dari kemiskinan dan membuat orang bermartabat, dan bisa mengubah kehidupan kita,” tegasnya.

BACA JUGA :   Awali Aktivitas dengan Halalbihalal, Rektor UNM Eratkan Persaudaraan

Sementara itu Mitra Fakruddin MB mengatakan, penyerahan beasiswa ini merupakan perjuangan DPR RI komisi X karena ingin melihat semua anak bangsa bisa melanjutkan pendidikan tanpa beban dan tidak ingin melihat ada anak bangsa yang putus kuliah karena alasan biaya pendidikan.

“Upaya kita bagaimana melihat majunya pendidikan di Negeri ini khususnya di sulsel, mau melihat adik-adik belajar tanpa beban, ini bentuk perjuangan kami,” tegasnya.(*)

 

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI