Dosen Unibos Bantu Pengembangan Wisata Kuliner Lesehan di Bili-Bili

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Lesehan Bili-Bili yang termasuk salah satu data tarik masyarakat akan kulinernya, kini dibantu tim dosen Universitas Bosowa (Unibos) untuk pengembangannya.

Tim dosen yang terlibat dalam pendampingan pengembangan program tersebut yakni: Dr Ir M Natsir Abduh, Msi., Dr H Agus Salim, ST., Msi., dan M Tang, ST., M.PKim.

Pengembangan lesehan bili-bili ini dilakukan di Desa Bontoparang, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Selasa, 24 September 2019.

- Iklan -
Baca Juga:  Unpacti Makassar Berikan Pembekalan Bagi Mahasiswa KKN/P

“Disini kami berharap dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan ketrampilan pengelolaan usaha wisata yang akan dikembangkan melalui promosi online,” tutur Koordinator Kegiatan Dr Ir M Natsir Abduh, Msi.

“Kami juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pikir dan pengetahuan mitra dalam mengelola usahanya secara berkelanjutan,” tambahnya.

Dalam program ini, tim dosen Unibos berfokus pada kelompok mitra usaha di wisata Bili-Bili dan pemerintah setempat yakni dinas pariwisata sebagai pemangku kebijakan dalam realisasi desain penataan area wisata sebagai luaran program ini.

- Iklan -
Baca Juga:  HMGF FMIPA Unhas Gelar Geofisika Peduli Sosial di Desa Lonjoboko

Beberapa program pendampingan dan pengembangan yang dilakukan tim dosen Unibos seperti membantu manajemen pengelolaan wisata kuliner belum baik, publikasi terhadap pengunjung lokal dan asing terhadap keberadaan wisata kuliner yang belum maksimal juga perbaikan sarana dan prasarana. (FP/Rls)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU