HMJ Matematika FMIPA UNM Gelar BINOM 2024 di Desa Lawallu

Makassar – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menjalankan Bakti Pendidikan dan Sosial Matematika (BINOM) 2024 di Desa Lawallu, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru. Kegiatan berlangsung dari Minggu hingga Senin (2-10/6).

Acara ini secara resmi dibuka oleh Ayahanda Ja’faruddin, S.Pd., M.Pd., Ph.D., selaku Ketua Jurusan Matematika FMIPA UNM. Dengan tema “Optimalisasi Pendidikan, Kewirausahaan, dan Kesejahteraan Sosial Demi Mewujudkan Desa Lawallu yang Edukatif, Produktif, dan Inovatif”, kegiatan ini merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi poin ketiga, yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga:  Pembukaan Pekan Ilmiah dan Olarahraga HMJ-EI gelar Seminar Nasional dengan Tema "Transformasi Menuju Indonesia Emas 2045: Generasi Muda Harus Apa?"
HMJ Matematika FMIPA UNM Gelar BINOM 2024 di Desa Lawallu
HMJ Matematika FMIPA UNM Gelar BINOM 2024 di Desa Lawallu

Beberapa kegiatan yang diselenggarakan meliputi Estetika (Eksplorasi Matematika), Sehari (Sehat Berirama), Seminar Pembasmi Hama pada Hasil Tambak, Cermat (Cerdas Matematika), Mengkaji (Mengaji dan Kajian Islam), Pelatihan Pengolahan Ikan Cakalang, serta Bifest.

- Iklan -

Ketua Panitia BINOM 2024, A. Achmad Ibrahim, menyampaikan harapannya terhadap kegiatan ini, “Saya berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan maksimal dan efektif, serta dapat meningkatkan reputasi Matematika di kalangan luar.”

Baca Juga:  Abd Mujib Motivasi Dosen IAIN Bone Capai Gelar Guru Besar

Sementara itu, Ketua Umum HMJ Matematika, Mutia Ulya, berharap BINOM 2024 dapat menjadi kontribusi positif dari 104 panitia terhadap pembangunan dan kemajuan bangsa.

“BINOM ini bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi antara mahasiswa Matematika dan masyarakat luas. Dengan tema tersebut, kami berharap kegiatan yang kami tawarkan mampu membangun Desa Lawallu menjadi lebih produktif, kreatif, dan inovatif,” ujarnya.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU