Kamis, Februari 25, 2021

Dr H Moh Hatta Alwi Hamu Resmi di Lantik Menjadi Rektor IBK Nitro

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Institut Bisnis dan Keuangan (IBK) Nitro resmi melantik rektor baru periode 2021/2025 Dr. H. Moh Hatta Alwi Hamu. Menggantikan Rektor sebelumnya yaitu Prof Marsuki DEA yang mengundurkan diri dikarenakan medapatkan amanat baru sebagai  Anggota Badan Supervisi di Provinsi Sulbar.

Pelantikan tersebut di laksanakan di  Ballroom Unifa, Rabu, 27 Januari. Acara di disaksikan langsung Chairman Fajar Group, HM Alwi Hamu via daring dan jumlah pimpinan perguruan tinggi lainnya.

“Beberapa pertimbangan yang dilakukan sehingga menetapkan Rektor terpilih untuk menepati posisi tersebut yaitu secara akademik. Beliau adalah tenaga pendidik dan telah menyelesaikan studi doktor tepat waktu,  kemampuannya dalam mengelola organisasi perguruan tinggi sebab pernah menjabat sebagai Direktur Akademi Pariwisata FAJAR. Ada pula pertimbangan kepemimpinan. Kemudian Moh Hatta juga pernah menduduki banyak jabatan, mulai dari Komisaris dan Direktur di FAJAR Grup,”ungkap M. Ridawan Arif.

Kemudian Prof Marsuki dalam kesempatannya menyampaikan bahwa ia percaya bahwa pergantian ini memang sifatnya menjadi keharusan karena pendidikan kedepannya harus tetap di lanjutkan  karena generasi milenial ini  mempunyai dunia baru. Dan ia menaruh harapan besar bagi pimpinan yang baru muda-mudahan IBK Nitro bisa mempertahankan prestasi kedepannya, generasi ini menjadi kebanggan tersendiri baginya karena kini sudah menjadi Institut.

Tema yang akan di angkat dalam membangun Nitro kedepan  dari Dr. H hatta yaitu Membangun  Perubahan Yang Adaktif Dengan Kerja Keras Tumbuh Bersama Dalam Kebersamaan.  Ini merupakan prinsip yang akan dilaksanakan dengan baik kedepannya. Sehingga menghasilkan mahasiswa yang cerdas dalam bidang keahliannya masing-masing.

“Dalam era teknologi saat ini, pendidikan karakter yang berdasarkan akidah dan akhlak sangat  dibutuhkan dan di pandang solusi yang cerdas dalam menghasilkan mahasiswa yang memiliki kepribadian yang unggul, berakhlak mulia dan menjunjung tinggi nilai-nilai agama  serta berfikir kearifan lokal  dalam membangun daerah masing-masing,”ungkap Rektor terpilih Moh Hatta.

Kemudian Rektor Moh Hatta juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kehadiran serta dukungannya dalam hal ini membangun pendidikan berkarakter dan kepercayaan serta tanggung jawab hingga amanah sehingga dapat  bekerja semaksimal mungkin demi memajukan IBK Nitro yaitu membangun perubahan yang lebih baik.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

LDK FSI UNM Gelar Muktamar ke XXII

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Forum Studi Islam (FSI​) Raudhatul Ilmi (RI) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar MUKTAMAR ke XXII...

Siswa SMA Islam Athirah 1 Makassar Belajar Public Speaking Bersama Binus University

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kelas inpirasi bagi kelas XII kembali digelar SMA Islam Athirah 1 Makassar secara virtual, Senin (22/02/2021). Sejumlah 83 partisipan...

Penandatanganan Kotrak PPPK, Plh. Bupati Barru Berpesan

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja yang disingkat PPPK adalah warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu yang diangkat berdasarkan perjanjian...

OSIS SMA Islam Athirah Gelar Webinar Kesehatan, Kepsek: Mereka Pandai Baca Situasi

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - OSIS SMA Islam Athirah 1 Makassar menggelar webinar kesehatan bertajuk “Pentingnya Kesehatan Mental di Kalangan Remaja dan Pengetahuan Mental...

Unibos Kembali Jadi PT Terbanyak Raih Dana Hibah Proposal Pengabdian Masyarakat

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Bosowa (Unibos) kembali raih pendanaan hibah proposal pengabdian masyarakat terbanyak tahun 2021. Sebelumnya pada tahun 2020, Unibos pun menjadi...

REKOMENDASI