Economic Fest, Menstimulasi Jiwa Kewirausahaan sivitas STIE Nobel

FAJAR Pendidikan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Lembaga kemahasiswaan STIE Nobel Indonesia menggelar kegiatan Economic Fest dengan tema “Creativity Become Success”. Dalam kegiatan ini, ada beberapa rangkaian acara, diantaranya pameran bisnis mahasiswa dan pasar seni, talkshow literasi, live mural, ruang kreativitas, dialog kebudayaan, dan penampilan spesial dari Senjanada, Natinson, dan Projeck Sebentar.

Kegiatan Economic Fest yang berlangsung pada hari Senin, 22 April 2019 ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan, memperluas wawasan keilmuan dan kreativitas, serta meningkatkan jiwa kewirausahaan mahasiswa STIE Nobel Indonesia pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

Badan eksekutif mahasiswa yang menjadi penanggung jawab utama dalam kegiatan ini juga merangkul organisasi internal kampus STIE Nobel untuk terlibat; diantaranya, Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen, Himpunan Mahasiswa Akuntansi, UKM Nobel Art, UKM PM3K, UKM Pecinta Pasar Modal, dan UKM Mata Pena.

BACA JUGA :   Mahasiswa KKN Tematik Stunting Unhas Posko 1 Desa Pakatto Beri Edukasi Budikdamber

Kegiatan yang berlangsung meriah dan inspiratif ini dihadiri oleh sivitas akademika, mahasiswa STIE Nobel, mahasiswa dari beberapa kampus seperti STIEM Bongayya dan Universitas Bosowa serta khalayak umum.

Disela kegiatan, Ridwan SE, M Si selaku wakil ketua bidang kemahasiswaan mengatakan, kegiatan ini mampu menumbuh kembangkan semangat kewirausahaan dikalangan mahasiswa.

“Kegiatan ini juga menjadi sarana bagi mahasiswa yang memiliki produk untuk memperkenalkan hasil produksinya ke khalayak umum, dan kegiatan ini juga kami harapkan menjadi event tahunan bagi lembaga kemahasiswaan STIE Nobel,” ungkap Ridwan.

BACA JUGA :   Pancing Geliat Peneliti Budaya Lokal, LPPM IAIN Bone Hadirkan Pakar Peneliti Budaya

Pada kesempatan yang sama, Ketua Badan eksekutif mahasiswa STIE Nobel juga turut berkomentar terkait kegiatan Economic Fest ini.

“Kegiatan ini penting untuk terus dilakukan, guna untuk menumbuhkan kreativitas mahasiswa serta dengan adanya kegiatan ini diharapkan semua Lembaga saling bersinergi, sehingga perbedaan ideologi masing-masing organisasi dapat memberikan warna tersendiri di kampus kami,” ungkapnya.

Akhir dari kegiatan ini diharapkan mampu memberikan manfaat bagi seluruh elemen yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan Economic Fest.(*)

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI