Minggu, Desember 5, 2021

Unibos Kukuhkan 594 Wisudawan, Prof Jasruddin: Alumni Harus Siap Berinovasi

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Rektor Universitas Bosowa (Unibos) kembali kukuhkan lulusan Unibos sebagai alumni. Kali ini 594 alumni Unibos di kukuhkan selama dua hari 13-14 oktober 2021. Pengukuhan ini dilakukan di Balai Sidang 45 Unibos.

Pada hari pertama, Rektor Unibos didampingi para anggota senat disaksikan Kepala LLDikti Wilayah IX Sultanbatara dan Pimpinan Yayasan Aksa Mahmud mengukuhkan 298 wisudawan dari Program Pascasarjana, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Teknik, Fakultas Hukum dan Fakultas Psikologi.

Disusul hari kedua dengan pengukuhan 296 wisudawa dari Fakultas Sastra, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Fakultas Kedokteran.

Pengukuhan yang dilakukan secara offline dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ini juga turut disaksikan para orang tua wisudawan secara online melalui zoom app dan livestreaming di media sosial Universitas Bosowa.

Dalam sambutannya, Rektor Unibos berpesan agar alumni dapat lebih mampu mengembangkan diri usai keluar dari Unibos untuk menjadi bermanfaat bagi masyarakat dan industri yang membutuhkan.

“Para wisudawan setelah dikukuhkan, kami berharap untuk tetap saling bahu membahu membangun dan membantu kemajuan Unibos kedepannya.

Kami juga berharap agar saudara saudari mampu menunjukan kapasitas diri sebagai alumni yang berkualitas yang berguna bagi masyarakat, negara juga dimanapun berada,” ungkap Prof Saleh Pallu, M.Eng.

Prof Saleh pun menganjurkan kepada para lulusan untuk bergabung di ikatan alumni, karena ikatan kekeluargaan alumni akan sangat bermanfaat untuk membantu lebih maju dan berkembang.

“Ke depan saudara saudari juga tidak hanya diharapkan mampu menerapkan ilmu dan bekal pengalaman yang sudah didapatkan, tapi juga mampu menjadi inovator pembentuk perubahan untuk memberi perkembangan diberbagai sektor,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala LLDikti Sultanbatara juga menuturkan harapannya terhadap para wisudawan Unibos.

“Saya sangat senang mendengar Unibos memiliki program percepatan guru besar. Artinya Unibos fokus untuk membentuk kualitas pengajaran yang terus berkembang dari sebelumnya.

Jika tenaga pengajar profesor, pendidikan berkualitas, tentunya ini akan berpengaruh untuk kualitas para lulusan,” terang Prof Jasruddin.

Sehingga kedepan, Kata Prof Jasruddin, diharapkan lulusan Unibos tidak hanya mampu bekerja sesuai bidang ilmunya, tetapi juga mampu membuka peluang pekerjaan dan bangkit untuk menciptakan lapangan kerja.

“Menjadi entrepreneur muda yang berbasis IT, berwawasan luas seperti visi misi Unibos, maka disitulah lulusan Unibos dapat bernilai sebagai lulusan yang berkualitas,” ungkap Prof Jasruddin, M Si.

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI