Tuesday, July 14, 2020

10 Negara Ini Miliki Penduduk Tercerdas di Dunia

Sepuluh negara tercerdas penduduk nya di dunia, yang dilansir Liputan 6.com, 25 Januari 2020, ternyata dari Negara yang ekonominya baik dan sitem pendidikannya nyaris sempurnah. Berikut urut – urutannya.

1.Singapura

Rata – rata penduduk Singapura memiliki IQ sekitar 108.
Padahal Singapura, hanya sebuah pulau kecil tanpa sumber daya alam.

Perdana Menteri Lee Kuan Yew berhasil menjadikan penduduk Singapura terpintar di dunia. Dia menaikkan sistem pendidikan orang Singapura sedemikian tinggi, sehingga berada di posisi tercerdas di dunia.

Menurut OECD, Singapura memiliki sistem pendidikan yang terhebat di dunia. Hanya Hongkong yang menyamainya. Namun, Hongkong bukan negara, sehingga tidak masuk dalam daftar.

2. Korea Selatan

Rata rata IQ penduduk Korea Selatan, 106. Negara ginseng ini juga masuk tiga besar memiliki sistem pendidikan terhebat di dunia.

Korea Selatan, adalah surga hi-tech dengan internet tercepat di dunia. Penggunaan smartphone yang luas, dan semua hal lain yang mengarah ke industri orang pintar, yang melakukan hal hal cerdas, untuk secara kolektif membuat dunia menjadi tempat yang lebih cerdas.

Kepintaran orang Korsel, diprediksi, negara itu kaya dengan sistem pendidikan ciamik.

3.Jepang

Rata-rata penduduk negeri matahari terbit itu, memiliki IQ sekitar 105.

Diprediksi, dari hasil kerja keras yang absurd. Pada studi yang dilakukan OECD, 2015, Jepang berada di peringkat empat bersama Taiwan, untuk pendidikan, dimana matematika dan sains sangat diperhatikan. Kini Jepang melambung di peringkat tiga.

Dengan sistem pendidikannya yang hebat, hampir setiap warganya memiliki “otak encer”.

4. China

Rata – rata penduduk China memiliki IQ sekitar 105. China, salah satu negara yang memenuhi streotif dunia terhadapnya. Tingkat IQ warganya, sama dengan Jepang. Bedanya, klu Jepang, hampir setiap warganya memiliki ” otak encer “, China sebahagian besar warganya adalah orang orang sangat cerdas.

5.Taiwan

Rata-rata penduduk Taiwan memiliki IQ sekitar 104.

Taiwan sekarang ini, adalah negara yang berfikir sejahtera, yang kebetulan juga terlihat baik. Negara ini juga menggunakan kemakmuran negaranya untuk berinvestasi kepada kaum mudanya.

Studi OECD pada 2015, yang membandingkan data dari 76 penelitian, sistem pendidikan Taiwan, peringkat 4 terbaik di dunia.

6. Italia

Rata-rata penduduk Italia, memiliki IQ sekitar 102.

Penyebabnya, di masa lalunya yang panjang dengan nilai historisnya, sebagai salah satu lokasi pusat kekaisaran Romawi.

Selain hal tersebut, sumbangsihnya pada sejumlah kemajuan ilmiah, industri, seni dan kesusastetaan yang berlangsung lama. Sejak 2000 tahun yang lalu, dan masih terus bertahan hingga kini.

7. Islandia

Rata-rata penduduk Islandia, memiliki IQ sekitar 101.

Penyebabnya, karena menjadi negara yang paling aman di dunia. Untuk keluar rumah, penduduknya menyesuaikan faktor faktor keamanan untuk menghindari cuaca buruk. Sehingga mereka lebih banyak belajar, ketimbang melakukan aktivitas lain.

8. Mongolia

Rata-rata penduduk Mongolia juga memiliki IQ sekitar 101.

Masuknya Mongolia di peringkat 10 besar, adalah sebuah kejutan. Karena negara ini tidak kaya seperti Austria dan Swiss. Posisinya berada di peringkat 122, berdasarkan tolak ukur PDB, menurut CIA World Factbook.

Namun Mongolia dikabarkan efektif dalam mengelola keuangannya untuk kepentingan pendidikan. Inilah membuat negara ini, memiliki sistem pendidikannya lebih baik, sama dengan sebahagian besar negara di Eropah.

9.Swiss

Rata-rata penduduk Swiss, memiliki IQ sekitar 101.

Penyumbang utama, tingkat IQ tersebut, karena kemajuan ekonomi penduduknya. Orang Swiss tampak sangat menghargai intelektualisme.

Selain itu, tanah kelahiran Albert Einstein, di kota Bern, penemu teori relativitas, yang menjadi penanda pintarnya orang orang Swiss.

10. Austria

Rata-rata penduduk Austria, juga memiliki IQ sekitar 100.

Penyumbang kejeniusan penduduk nya, diprediksi karena kekayaannya. CIA World Factbook, menempatkannya di urutan ke 33 terkaya di dunia. Austria, jauh melampaui posisi Inggris, yang berada di posisi ke- 40.

Mungkin pengaruh dari dinastynya, Hapsburg, yang pernah memerintah sebagian besar negara di Eropah. Juga tercatat 21 orang Austria yang pernah meraih hadiah Nobel.

Dimanakah posisi Indonesia yang terkenal luas negaranya dan kaya sumber daya alamnya. Tidak jelas. Itupun, Ujian Nasional juga akan dihapus. (merdeka.com/ana)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Bupati Barru Tegaskan, Proses Rapid Test Gratis Masyarakat Dipermudah

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Bupati Barru Suardi Saleh, mengimbau kepada Tim Gugus Tugas (TGT) Coronavirus deseases 2019 (Covid-19) Barru, agar mempermudah pelayanan rapid...

Posal Pinrang Lantamal VI Ikuti Apel Gabungan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di Makodim 1405/Mlts Parepare

Parepare, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 Kotamadya Parepare Sulsel, Personel Pos TNI AL (Posal) Pinrang Lantamal VI mengikuti...

OPINI: Era Digitalisasi Perpustakaan dan Budaya Keilmuan

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Sebenarnya metode ini sangat populis dan cukup diterima oleh berbagai kalangan terutama generasi muda yang setiap hari berkutat dengan gadget mereka. Kaitannya...

Mengapa Burung Nggak Pernah Nyasar?

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Studi baru mengatakan bahwa keberadaan protein tertentu di mata adalah faktor kunci dalam sistem navigasi burung. Navigasi memiliki nilai...

Adu Balap Burung-burung Tercepat di Dunia

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Hingga saat ini, para peneliti belum sepakat tentang burung apa yang paling cepat di dunia. Namun, tidak ada salahnya jika kita mengulas...

REKOMENDASI