Fakta Menarik Film Dune, Simak Disini!

FAJAR Pendidikan

Film yang dibintangi Timothee Chalamet, Zendaya, hingga Jason Momoa ini telah lama ditunggu-tunggu penayangannya. Film Dune resmi tayang di Indonesia pada hari ini, 13 Oktober 2021.

Mendapatkan sambutan positif di Venice Film Festival, film Dune mengusung tema fiksi dan telah diadaptasi sebelumnya. Uniknya, film Dune memiliki monster ganas yang berbentuk cacing raksasa. Yuk simak fakta-fakta film Dune di bawah ini!

Sinopsis Singkat

Film Dune menceritana Duke Leto Atreides (Oscar Isaac) mengetahui planet gurun berbahaya bernama Arrakis, juga dikenal sebagai Dune. Walau berbahaya, Dune memiliki zat paling berharga di seluruh alam semesta yakni rempah-rempah, yang dapat memperpanjang hidup manusia.

Leto Atreides sadar untuk mendapatkan rempah-rempah di planet Dune, ia harus menghadapi beragam jebakan dan tantangan dari musuh.

Singkat cerita, Leto membawa selirnya yakni Lady Jessica (Rebecca Ferguson) dan sang pewaris tahta, Paul (Timothee Chalamet) dan beberapa petinggi Arrakis. Di sana, Leto bertugas mengambil alih pertambangan rempah-rempah. Namun, siapa sanngka, pertambangan tersebut memiliki penunggu yang mematikan.

Monster Cacing Pasir Besar

Dalam film Dune, terdapat monster berupa cacing pasir raksasa yang menjadi musuk utama. Monster tersebut merupakan sandworm, jika diartikan berarti cacing pasir. Seramnya, Sandworm in memiliki mulut yang sangat besar dan deretan gigi yang sangat tajam.

BACA JUGA :   Link Baca Komik One Piece 1.056 Sub Indonesia Legal dan Gratis

Sandworm merupakan penghuni asli planet gurun Arrakis. Dalam novel Dune, Sandworm disenbut sebagai archetypical beast yang berkembang biak di Arrakis. Uniknya, cacing ini bisa mencapai ukuran 9 ribu kaki atau 2.743 meter.

Saat berusaha mengambil alih pertambangan rempah-rempah, Leto, Paul, dan Lady Jessica dihadapi dengan pengkhianatan. Hal ini membuat Paul dan Lady Jessica ke daerah Fremen, sebuah pedalaman padang gurun tempat tinggal penduduk asli Arrakis. Di situ lah, Paul bertemu dengan Chani (Zendaya).

Singkat cerita, Paul dan Chani bertukar cerita tentang kehidupan mereka dan planet Arrakis. Mereka sangat dekat hingga akhirnya menjalin hubungan spesial di tengah-tengah situasi mencekam. Dalam trailer, Timothee Chalamet dan Zendaya diperlihatkan sedang berciuman panas.

Adaptasi Ketiga dan Dibuat dari Novel

Dune adalah buku fiksi ilmiah karya Frank Herbert tahun 1965. Novel itu lalu terdiri dari enam seri yakni Dune tahun 1965, Dune Messiah tahun 1969, Children of Dune tahun 1976, God Emperor of Dune tahun 1981, Heretics of Dune tahun 1984, dan Chapterhouse: Dune tahun 1985.

BACA JUGA :   Spoiler One Piece Chapter 1056, Cross Guild Organisasi Baru Buggy

Ini juga bukan pertama kali Dune diadaptasi ke film. Sebelumnya, David Lynch dan John Harrison menggarap dua film Dune. Film Dune karya Denis merupakan kali ketiga sebagai film adaptasi.

Cara Nonton Film Dune

Film Dune telah berkali-kali diundur penayangannya karena pandemi COVID-19. Hingga pada akhirnya, Dune tayang perdana pada 3 September 2021 di 78th Venice International Film Festival. Dune secara internasional akan dirilis pada 22 Oktober 2021 mendatang. Sama seperti film Warner Bros lainnya, film Dune akan tayang di HBO Max setelah satu bulan perilisan di bioskop.

Untuk di Indonesia, film Dune resmi tayang pada 13 Oktober 2021 di bioskop. Penggemar bisa menonton di bioskop CGV dengan melihat jadwal nonton dengan klik di sini. Penggemar juga dapat menonton melalui bioskop XXI dengan lihat jadwal nonton dengan klik di sini.

Itulah sederet fakta film Dune, yang dibintangi Timothee Chalamet, Oscar Isaac, Rebecca Ferguson, Zendaya, hingga Jason Momoa. Pastikan kamu menjaga jarak dan tetap pakai masker jika menonton film Dune di bioskop ya. Selamat menonton!

 

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI