38 Mahasiswa Unibos Lolos Dalam Program Pertukaran Mahasiswa Kemendikbud

FAJAR Pendidikan

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Mahasiswa Universitas Bosowa (Unibos) terus berikan kontribusi untuk kampus dan bangsa. Setelah sebelumnya 27 mahasiswa dinyatakan lolos dalam program kampus mengajar, kali ini sebanyak 38 mahasiswa Unibos lolos program pertukaran mahasiswa Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Hal tersebut berdasarkan pengumuman dari Kemdikbud Ristek.

“Program pertukaran mahasiswa ini merupakan salah satu program Kemedikbud Ristek agar mahasiswa dari perguruan tinggi yang berbeda bisa bertukar pengalaman dan proses perkuliahan sehingga mahasiswa dapat belajar hal-hal baru mengenai studi di luar kampusnya,” kata Muh Andi Aditya, M Psi psikolog selaku Koordinator Program Pertukaran Mahasiswa MBKM Unibos.

Ia juga mengatakan, program ini sangat inovatif  dan kreatif yang dapat mengembangkan pendidikan di Indonesia karena mahasiswa akan mendapatkan banyak pembelajaran seperti kebinekaan serta kebudayaan.

BACA JUGA :   Prodi S2 Kesling FKM Unhas Laksanakan Asesmen Lapangan, Begini Hasilnya

“Dari rogram ini juga mereka dapat menguatkan dan mengembangkan kompetensinya di program studi lain. Oleh karena itu, program ini akan menjadi langkah awal yang baik untuk masa depan pendidikan di Indonesia kedepannya,” ungkapnya.

Mahasiswa yang lulus tersebut terdiri dari 1 mahasiswa program studi teknik sipil, 3 mahasiswa PGSD, 4 mahasiswa agribisnis, 3 mahasiswa fakultas hukum, 1 mahasiswa manajemen, 2 mahasiswa akuntansi, 8 mahasiswa administrasi negara, 6 mahaisiswa hubungan international, dan sebanyak 10 mahasiswa psikologi. Sementara itu sebanyak 38 mahasiswa dari perguruan tinggi lain akan belajar di Unibos.

Rektor Universitas Bosowa Prof Dr Ir Muhammad Saleh Pallu, M.Eng memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang lulus karena telah mengharumkan nama baik kampus dan menjadi duta unibos, tentu saja hal ini tidak lepas dari peran Wakil Rektor III bagian kemahasiswaan dan dosen yang selalu memotivasi serta telah membina mahasiswa unibos dengan baik.

BACA JUGA :   UPBJJ - UT Makassar Terima Kunjungan Silaturahmi Manajer SALUT Bina Mahunika Bogor

“Saya berharap dengan program ini mahasiswa dapat memanfaatkannya sebaik mungkin dan menjadikan pengalaman yang nantinya dapat di implementasikan kepada masyarakat dan pengembangan kampus kedepannya.

Selamat bagi mahasiswa unibos yang lolos dan membawa nama baik kampus tercinta. Jaga etika kesantunan, jaga kesahtan dan Long life learning, ” ungkap Rektor.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI