Friday, August 14, 2020

Fakultas Peternakan Unhas Umumkan Pemenang Business Plan Competition 2020

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Senat Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin mengumumkan pemenang lomba Business Plan Competition 2020.

Pengumuman pemenang yang dirangkaikan dengan penutupan perlombaan berlangsung secara virtual, Selasa (26/5).

Business Plan Competition merupakan ajang kreativitas mahasiswa dalam mengungkapkan ide bisnis yang dapat direalisasikan menjadi kegiatan bisnis.

Business Plan membuka wawasan guna merancang, menciptakan, serta mengembangkan unit bisnis baru. Diutamakan bisnis yang berorientasi terhadap tiga bidang yaitu kuliner, jasa, dan fashion.

Sebelumnya, pendaftaran peserta lomba telah dilakukan sejak 10-27 April lalu dengan jumlah peserta sebanyak 28 orang yang terbagi dalam 10 tim.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Peternakan Unhas, Prof Dr Ir Jasmal A Syamsu mengucapkan selamat kepada para peserta yang mengikuti kegiatan.

Menurutnya, ajang perlombaan seperti ini merupakan salah satu wadah yang bisa digunakan untuk peningkatan kapasitas pengembangan ilmu pengetahuan mahasiswa.

“Business plan ini bisa berlanjut dalam pengajuan kegiatan Program Mahasiswa Wirausaha sehingga rencana bisnisnya bisa diimplementasikan,” ungkap Prof Jasmal.

Dalam kegiatan ini, peserta kegiatan telah melalui berbagai tahapan seleksi mulai dari pengumpulan abstrak, pengumpulan proposal lengkap, pengiriman presentasi video, sampai pada tahap pengumuman juara.

Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa aktif berbagai fakultas di lingkup Universitas Hasaanuddin diharapkan bisa menjadi sarana kegiatan positif yang dilakukan oleh mahasiswa Unhas selama menjalani proses pembelajaran dari rumah ditengah situasi wabah pandemi global covid-19.

Pengumuman Hasil Lomba:

Juara I
Judul: Call Operational Biosecurity
Ketua: Asrullah (Peternakan)
Anggota: Achmad Fajar (Peternakan), Adiza Annisa Wahab (Peternakan)

Juara II
Judul: Pro Ginger
Ketua: Rahmatillah Tamrin (Farmasi)
Anggota: Kasri (Peternakan)

Juara III
Judul: Sayurta.Com
Ketua: Alief Karuniah Rachmat (Teknik)
Anggota: Afifah Nurul Azizah Ruhul Arqam (Teknik), Reski Amalia (Peternakan). (*/FP)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

OPINI : Sekolah Tatap Muka Antara Harapan dan Minimnya Persiapan

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pandemi Covid-19 saat ini masih belum usai, selama hampir 4 bulan lebih Indonesia Lockdown yang berarti segala aktivitas seperti sekolah,...

Hasan Sijaya: Seni Budaya Kita di Sulsel Tidak Kalah Dengan Daerah Lain

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan, Moh. Hasan Sijaya, membuka acara Festival Tari Pakarena Turiolo dan Tunrung Rinci...

Wadan Lantamal VI Bersama Forkopimda Sulsel Ikuti Rakorsus Tingkat Menteri Melalui Vidcon

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H., M.M., bersama Forkopimda Sulsel mengikuti Rapat Koordinasi...

Jalin Silaturahmi, STIE Nobel Indonesia Jajaki Potensi Kerjasama dengan HIPMI Sulsel

FAJARPENDIDIKAN.co.id - STIE Nobel Indonesia melakukan pertemuan dengan jajaran pengurus DPD HIPMI Sulsel yang dihadiri langsung oleh ketua dua lembaga tersebut, Dr...

Rasa dan Wanginya Beda-beda, Ini nih Jenis Beras Putih Lokal Favorit Orang Indonesia

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Nasi adalah makanan pokoknya orang Indonesia. Nggak heran kalau ada ungkapan, ‘Belum makan namanya kalau belum makan nasi’. Saking vital...

REKOMENDASI