Saat menjalani serangkaian pemeriksaan di Posko Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bone.

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Ratusan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Negara Puangrimagalatung (STIA Prima) Bone yang telah menjalani Study Tour di sejumlah daerah di Pulau Jawa dinyatakan negatif dari virus corona (Covid-19) alias sehat. Hal ini dinyatakan pasca menjalani pemeriksaan kesehatan demi mencegah penyebaran virus Covid-19.

Humas STIA Prima Bone Zainal dalam keterangannya mengatakan, pemeriksaan lebih lanjut dan ketat dilakukan pihak kampus bersama pihak terkait, mengingat para mahasiswa baru saja pulang dari study tour di Pulau Jawa selama 15 hari lalu.

Sebanyak 122 mahasiswa dan 2 orang pendamping telah menjalani pemeriksaan kesehatan di Pelabuhan Makassar dan Posko Satgas Terpadu Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone, dan hasilnya telah dinyatakan sehat.

“Intruksinya pertama pas sampai di Pelabuhan Makassar, mereka sudah diskrining melalui pemantau layar, mereka aman oleh badan pemantau informal. Sampai di Bone lansung diperiksa lagi di Posko Satgas Penanganan Covid-19 dan semua negatif, aman, semua sehat,”ungkap Zainal kepada FAJAR PENDIDIKAN, Rabu (18/3/2020).

Baca Juga :   Guru Besar University of Newcastle Australia Beri Kuliah di FKM Unhas

Sementara itu, Ketua Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid 19, Dray Febrianto mengatakan, rangkaian pemeriksaan sebagai salah satu langka dini untuk mengantisipasi dan mencegah masuknya virus Corona di Kabupaten Bone.

Dalam kegiatan pemeriksaan dini ini, pihaknya melibatkan instansi instansi terkait seperti Dinas Kesehatan Bone dan lain lain.

Reporter: Abustan