Film Sayap Sayap Patah: Sinopsis, Kisah Nyata DIbaliknya dan Fakta-Faktanya

film Sayap Sayap Patah
film Sayap Sayap Patah

Film berjudul Sayap Sayap Patah yang berlatar dari kisah nyata kerusuhan Mako Brimob 2018 sukses mencuri perhatian publik dan menjadi viral.  Film Sayap Sayap Patah sendiri mengisahkan tentang seorang polisi yang berjuang melawan teroris. Sinopsis Sayap Sayap Patah.

Sosok polisi yang menjadi korban kerusuhan Mako Brimob tersebut bernama Aji yang diperankan oleh Nicholas Saputra. Aji gugur saat bertugas dan meninggalkan seorang istri bernama Nani diperankan Ariel Tatum yang tengah hamil tua.

Dalam film ini, Nicholas Saputra memerankan tokoh bernama Aji, seorang polisis yang menjadi tawanan teroris dan korban. Sementara itu, dalam kisah nyata sosok tersebut adalah Iptu Yudi Rospuji, salah satu anggota densus 88 yang meninggal karena luka tusuk.

Film yang disutradarai oleh Rudi Soedjarwo memiliki perbedaan dengan kisah nyata kejadian Mako Brimob 2018, salah satunya kisah Iptu Yudi Rospuji.  Dalam film Sayap Sayap Patah, Aji memiliki seorang istri bernama Nani diperankan oleh Ariel Tatum yang tengah hamil anak pertama mereka.

BACA JUGA :   Sinopsis Bintang Samudra Selasa 20 September 2022, Nagita Mencemaskan Bintang Dengan Kondisinya Saat Ini

Aji dipindah tugaskan ke Jakarta, dan pada hari pertamanya, penjara tempat para teroris ditahan jebol. Situasi berubah mencekam dimana Aji menjadi tawanan dan pada saat itu pula Nani tengah memperjuangkan kelahiran anak pertamnya.

Sementara itu, dalam kisah nyata, Iptu Yudi Rospuji meninggalkan seorang istri yang tengah hamil tua dan ketiga orang anaknya. Iptu Yudi Rospuji menjadi salah satu dari lima korban tewas atas kerusuhan Mako Brimob 2018.

Istri dan ketiga anak Iptu Yudi Rospuji kemudian dijemput oleh pihak kepolisian dan dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati Jawa Timur. Diketahui, pada saat itu keluarga Iptu Yudi Rospuji tinggal di Perumahan Bukit Waringin Blok K4 nomor 3 Kelurahan Sukma Jaya, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :   Sinopsis Cinta Setelah Cinta Episode 200, Senin 26 September 2022: Ben Sangat Cemburu Melihat Arya dan Starla

Iptu Yudi Rospuji merupakan sosok polisi yang kompeten diaman ia juga sempat menjabat sebagai Komandan Satuan Sabraha Polda Metro Jaya BKO KPK. Atas meninggalnya Iptu Yudi Rospuji, Pihak Mabes Polri menganugerahkan penghargaan kenaikan pangkat luar biasa anumerta kepada Almarhum Iptu Yudi Rospuji beserta anggota lain yang gugur dalam insiden tersebut.

Semenjak film ini dirilis, banyak netizen yang penasaran dengan kisha nyata kejadian kerusuhan Mako Brimob 2018.

Lantas, apa saja fakta-fakta menarik di balik film Sayap Sayap Patah tersebut? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

1. Diambil dari Kisah Nyata

Seperti sudah dijelaskan bahwa film Sayap Sayap Patah ini merupakan film yang diambil dari kisah nyata. Film ini menggambarkan peristiwa pembobolan rutan oleh para teroris, terinspirasi dari kisah nyata peristiwa di Mako Brimob pada tahun 2018 yang menewaskan sebanyak lima anggota Densus 88.

1
2
3