- Advertisement -

Final Piala Asia Wanita Pertemukan China Vs Korea Selatan

Timnas putri China berhasil melaju ke final Piala Asia Wanita 2022 usai mengalahkan Jepang, Kamis (3/2). Selanjutnya, China akan menghadapi Korea Selatan di partai puncak.

China berhak melangkah ke final usai mengalahkan Jepang lewat drama adu penalti di Stadion Shree Shivchhatrapati Sports Complex, Pune, India, Kamis (3/2) malam WIB.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Duel China vs Jepang berlangsung ketat hingga akhir laga. Kedua tim bermain sama kuat 1-1 di waktu normal hingga harus dilanjutkan ke babak ekstra time 2×15 menit.

BACA JUGA:  Udinese vs Hellas Verona Liga Italia: Jadwal, Prediksi, H2H, Line UP & Live Streaming

Jepang berhasil unggul 2-1 pada babak pertama ekstra time lewat aksi Riko Ueki. Namun, China mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat gol Wang Shanshan pada menit ke-119.

Pertandingan terpaksa ditentukan melalui tos-tosan usai bermain imbang 2-2 di babak perpanjangan waktu. China akhirnya memenangkan drama adu penalti dengan skor 4-3 atas Jepang.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Selanjutnya, China akan menghadapi Korea Selatan yang lebih dulu memastikan tiket ke final dengan mengalahkan Filipina 2-0. Dua gol kemenangan Korsel masing-masing dicetak Cho So Hyun dan Son Hwa Yeon.

BACA JUGA:  Everton vs Wolves Liga Inggris 2022: Jadwal, Prediksi, H2H, Line UP & Live Streaming

Filipina menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang mampu lolos ke semifinal. Di babak penyisihan grup, Filipina sempat mengalahkan Indonesia 6-0 sebelum akhirnya memastikan lolos ke babak 16 besar sebagai pendamping Australia.

Namun, langkah Filipina harus terhenti di semifinal dan harus mengakui ketangguhan Korsel.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pertandingan final Piala Asia Wanita 2022 antara China vs Korea Selatan akan berlangsung pada Minggu (6/2).

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: