Sabtu, Januari 23, 2021

Empat Lagi, Warga Barru Positif Terpapar Covid-19 Dinyatakan Negatif Swab

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Empat dari Delapan warga Barru yang sebelumnya menjalani masa karantina atau program “Wisata Covid-19” di salah satu hotel di Makassar, telah dinyatakan Negatif terpapar Coronavirus deseases 2019 (Covid-19).

Dari Ke-empat Warga Barru Negatif Covid-19 itu terpantau telah terbebas dari virus Corona, saat Sekda Barru Abustan menerima ke-Empatnya di Posko Tim Gugus Tugas (TGT) Penanganan Covid-19 Barru di halaman terbuka Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Jalan Sultan Hasanuddin, Tuwung Barru, Kabupaten Barru, 30 Mei 2020.

Bupati Barru Suardi Saleh juga Ketua TGT Covid-19 melalui sekertarisnya Abustan, secara khusus menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Empat warga Barru itu, yang dengan ikhlas menjalani masa karantina atau sebagai duta wisata Covid-19 di salah satu hotel yang ditunjuk Pemprov Sulsel di Makassar, “Saya berharap agar dapat menjadi Duta Covid-19 Kabupaten Barru yang bisa mengedukasi masyarakat di lingkungan masing-masing, utamanya mengenai pengalaman dan pengetahuan saat menjalani proses pada program Wisata Covid-19”, ujar Suardi Saleh.

Dilain pihak Juru Bicara Media Center TGT Covid-19 Barru, dr. Amis Rifai mengutarakan kalau pemulangan tiga orang lagi warga Barru ini menambah angka kesembuhan dari virus corona di Barru menjadi empat orang.

“Sebelumnya, Santri cluster Temboro yang merupakan kasus positif pertama di Barru, juga sudah dikembalikan ke orangtuanya setelah dinyatakan benar-benar tidak lagi terjangkit virus”, ternga mantan Dirut RSUD Barru itu.

Lebih lanjut dr.Amis menambahkan, khusus tiga tim medis lainnya, serta satu warga Barru yang terkonfirmasi positif corona dari Kabupaten Sidrap, masih berada di tempat karantina di Makassar, Mereka akan di pantau perkembangannya melalui hasil swab, apakah mereka kembali negatif nantinya.

Sebelumnya, hasil swab pertama, tiga tim medis yang masih berada di tempat karantina, sudah dinyatakan negatif. Meski demikian, agar benar-benar steeril dari corona, mereka tetap akan diperiksa lagi sebelum diperbolehkan pulang ke rumahnya”, pangkas dr. Amis juga Kadis Kesehatan Barru itu.

Sekedar untuk diketahui, sejak beberapa pekan sebelumnya, ada Delapan warga Barru dinyatakan positif terpapar Covod-19, Satu orang cluster dari Santri Al-Fatih Temboro Magetan Jawa Timur, menyeret Empat Tenaga Medis, Satu Kepala Puskesmas (Kapus) bersama Satu orang Cluster Mesir.

Hingga berita ini diturunkan, sesuai data monitoring yang di himpun dari Media Center posko TGT Covid-19 Barru, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) kosong, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kosong, dan jumlah kasus positif terpapar virus Corona di Barru sisa Empat Orang.

Reporter : Abd Latif Ahmad

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Telah Terjadi Laka Lantas Avanza Dengan Pemotor Nmax Mengakibatkan Korban Luka-Luka

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sebuah mobil Toyota Avanza DP 1629 EH dengan NMAX DW 2262 NT Pada hari Jumat Tgl 22 Januari 2021...

Peduli Sulbar, Abustan Memberikan Bantuan Kepada Warga Yang Mengungsi di Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Usai menghadiri acara  sosialisasi Peraturan Bupati Barru Nomor 47 Tahun 2020 di Aula Kantor Camat Mallusetasi. Sekretaris...

Inovasi Program Kolaborasi di Luncurkan Disdukcapil 7311 Membahagiakan Masyarakat Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Simpul belajar Yassiberrui permantap koordinasi dengan Kadisdukcapil Nasaruddin untuk menerapkan program inovasi 7311 membahagiakan masyarakat. Kegiatan tersebut...

Unhas Kembali Salurkan Satu Ton Ayam Palekko dan Telur Untuk Korban Gempa Sulbar

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Fakultas Peternakan bekerjasama dengan PT. Charoen Pokphand kembali menyalurkan donasi berupa satu ton olahan ayam palekko...

Mahasiswa PBL Posko 9 Ujung Tanah FKM Unhas Gelar Penyuluhan Prokes dan Swab Test

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Salah satu rangkaian kegiatan PBL II FKM Unhas yakni melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Aula Kantor Kelurahan Ujung Tanah, Kecamatan...

REKOMENDASI