Thursday, July 2, 2020

Empat Lagi, Warga Barru Positif Terpapar Covid-19 Dinyatakan Negatif Swab

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Empat dari Delapan warga Barru yang sebelumnya menjalani masa karantina atau program “Wisata Covid-19” di salah satu hotel di Makassar, telah dinyatakan Negatif terpapar Coronavirus deseases 2019 (Covid-19).

Dari Ke-empat Warga Barru Negatif Covid-19 itu terpantau telah terbebas dari virus Corona, saat Sekda Barru Abustan menerima ke-Empatnya di Posko Tim Gugus Tugas (TGT) Penanganan Covid-19 Barru di halaman terbuka Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Jalan Sultan Hasanuddin, Tuwung Barru, Kabupaten Barru, 30 Mei 2020.

Bupati Barru Suardi Saleh juga Ketua TGT Covid-19 melalui sekertarisnya Abustan, secara khusus menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Empat warga Barru itu, yang dengan ikhlas menjalani masa karantina atau sebagai duta wisata Covid-19 di salah satu hotel yang ditunjuk Pemprov Sulsel di Makassar, “Saya berharap agar dapat menjadi Duta Covid-19 Kabupaten Barru yang bisa mengedukasi masyarakat di lingkungan masing-masing, utamanya mengenai pengalaman dan pengetahuan saat menjalani proses pada program Wisata Covid-19”, ujar Suardi Saleh.

Dilain pihak Juru Bicara Media Center TGT Covid-19 Barru, dr. Amis Rifai mengutarakan kalau pemulangan tiga orang lagi warga Barru ini menambah angka kesembuhan dari virus corona di Barru menjadi empat orang.

“Sebelumnya, Santri cluster Temboro yang merupakan kasus positif pertama di Barru, juga sudah dikembalikan ke orangtuanya setelah dinyatakan benar-benar tidak lagi terjangkit virus”, ternga mantan Dirut RSUD Barru itu.

Lebih lanjut dr.Amis menambahkan, khusus tiga tim medis lainnya, serta satu warga Barru yang terkonfirmasi positif corona dari Kabupaten Sidrap, masih berada di tempat karantina di Makassar, Mereka akan di pantau perkembangannya melalui hasil swab, apakah mereka kembali negatif nantinya.

Sebelumnya, hasil swab pertama, tiga tim medis yang masih berada di tempat karantina, sudah dinyatakan negatif. Meski demikian, agar benar-benar steeril dari corona, mereka tetap akan diperiksa lagi sebelum diperbolehkan pulang ke rumahnya”, pangkas dr. Amis juga Kadis Kesehatan Barru itu.

Sekedar untuk diketahui, sejak beberapa pekan sebelumnya, ada Delapan warga Barru dinyatakan positif terpapar Covod-19, Satu orang cluster dari Santri Al-Fatih Temboro Magetan Jawa Timur, menyeret Empat Tenaga Medis, Satu Kepala Puskesmas (Kapus) bersama Satu orang Cluster Mesir.

Hingga berita ini diturunkan, sesuai data monitoring yang di himpun dari Media Center posko TGT Covid-19 Barru, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) kosong, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kosong, dan jumlah kasus positif terpapar virus Corona di Barru sisa Empat Orang.

Reporter : Abd Latif Ahmad

- Advertisement -

Pendidikan adalah bekal terbaik untuk perjalanan hidup.

Aristoteles

Filsuf Yunani
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Kepemimpinan Suardi Saleh, Barru Berhasil Miliki Desa Mandiri Terbanyak di Sulsel

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Torehan keberhasilan dan prestasi terus dicatatkan Kabupaten Barru di bawah kepemimpinan Suardi Saleh-Nasruddin AM. Terbaru, kabupaten yang dikenal sebagai penghasil...

Aspotmar Danlantamal VI Tebar 10 Ribu Benih Ikan Kakap Putih Di Keramba Jaring Apung Lantamal VI

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal VI Kolonel Marinir I. Dewa Gede Wirawan S.E tebar 10 ribu benih ikan kakap...

Pos TNI AL Torobulu Lanal Kendari Lantamal VI Berhasil Gagalkan Upaya Penyelundupan Motor Hasil Curanmor

Kendari, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Jajaran Lantamal VI Pos TNI AL (Posal) Torobulu yang merupakan Pos TNI Angkatan Laut dibawah jPangkalan TNI AL (Lanal)...

Posmat TNI AL Selayar Selamatkan Dan Evakuasi 7 Pemancing Yang Hanyut Di Laut

Selayar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sebanyak 7 pemancing penumpang kapal (Jolloro) asal Kab. Bantaeng yang kapalnya terbawa arus di tengah laut berhasil diselamatkan dan...

Danposal Barru Serma Lis Yosep Beri Kue Ultah Di Hut Ke-74 Bhayangkara Kepada Kapolres Barru

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Polres Kab Barru mendapat kejutan kunjungan dari Komandan Pos TNI AL (Danposal) Barru Serma LIS Yosep RD dan anggota....

REKOMENDASI