FKM Unhas Bentuk Pokja Kampus Sehat

Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2022, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin secara resmi mengadakan kegiatan perdana Kelompok Kerja (Pokja) Kampus Sehat.

Kelompok kerja ini sesuai dengan SK Dekan FKM Unhas No. 12350/UN.4.14/HK.04/2022 tentang Pengangkatan Tim Kelompok Kerja Pos Pelayanan Terpadu Penyakit Tidak Menular (PTM) dan Kampus Sehat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin.

Secara perdana, Pokja Kampus Sehat mengadakan Skrining PTM kepada Dosen dan Tenaga Pendidikan FKM Universitas Hasanuddin.

Kegiatan dihadiri oleh Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin Prof Sukri Palutturi, SKM MKes MScPH PhD dan Ketua Tim Pokja Dr Wahiduddin, SKM MKes yang juga merupakan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FKM Unhas.

BACA JUGA :   Departemen Ilmu Gizi FKM Unhas Hadirkan Narasumber dari SEAMEO-RECFON untuk Pengenalan Aplikasi Linear Programming Optifood

Dekan Prof Sukri mengatakan Pembentukan Tim Pokja Kampus Sehat ini diharapkan dapat meningkatkan peran serta Fakultas Kesehatan Masyarakat dalam melakukan skirining dan pencegahan risiko penyakit tidak menular di FKM Unhas dimulai dari dosen dan tendiknya.

- Advertisement -

“Kita harap FKM Unhas dapat menjadi leading dalam upaya kesehatan masyarakat baik di Provinsi Sulawesi Selatan maupun Kota Makassar,” ungkap Prof Sukri.

Oleh karena itu, sambungnya, FKM Universitas Hasanuddin menggandeng Dinkes Provinsi Sulawesi Selatan dalam Kegiatan ini.

Pembentukan Tim Pokja Kampus Sehat ini juga sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) poin 3 yaitu kehidupan sehat dan sejahtera.

BACA JUGA :   Program Studi Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat Unhas Divisitasi Asesor LAM-PTKES

Kegiatan ini berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan meliputi monitoring atau skirining PTM, konseling atau edukasi PTM, dan pelaporan data PTM.

Dinkes Provinsi dalam bentuk dukungannya memberikan kepada FKM Unhas alat dan skrining PTM.

“Pembentukan tim pokja kampus sehat ini kami harapkan semua kegiatan dan aktivitasnya berkelanjutan mulai dari kegiatan skrining, konseling, dan pelaporan data PTM yang tidak hanya terbatas pada FKM Unhas bisa juga di tingkat Unhas,” ucap Dr Wahiduddin sebagai ketua Tim Pokja.

Bagikan

BACA JUGA:

Pendaftaran SBMPTN 2019 Berakhir, 41.846 Memilih Unhas

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 telah menyelesaikan tahapan pendaftaran, Senin, 24 Juni 2019, pukul 23.00 WITA. Hingga berakhirnya...

Unibos Sambut 98 Mahasiswa Inbound Program Pertukaran Mahasiswa

Universitas Bosowa (Unibos) menggelar penyambutan puluhan mahasiswa Inbound Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMM-DN) dan program pertukaran mahasiswa tingkat Universitas Tahun 2021, Senin...

Gelar Bina Desa Tematik, FKM Unhas Edukasi Masyarakat Tentang Vaksinasi Covid19

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Tahun 2021 pandemi covid-19 belum juga berakhir, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) kembali melakukan Kegiatan Bina Desa Tematik Covid-19. Dalam sambutannya...

Tim Pokja Kampus Sehat FKM Unhas Adakan Skrining PTM

Tim Kelompok Kerja (Pokja) Kampus Sehat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin adakan skrining penyakit tidak menular (PTM) di Ruang Kandow FKM Unhas. Jumat 28...

Alumni FKM Unhas di BPJS Berbagi Pengalaman

Talkshow Ngobrol Bareng Alumni sudah memasuki Seri Ke-4, Sabtu, 22 Oktober 2022. Kali ini menghadirkan 2 alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas)...

POPULER