Tuesday, August 4, 2020

Rektor UNM Lantik 104 Pejabat Baru

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam, melantik 104 pejabat di lingkup kampus ‘orange’ tersebut. Pelantikan ini merupakan penyesuaian dan tindak lanjut dari Organisasi dan Tata Kerja (OTK) UNM yang baru sesuai peraturan pemerintah.

Acara berlangsung di Ballroom lantai dua menara Pinisi UNM, Rektor juga melakukan beberapa promosi pejabat, mengganti pejabat lama, maupun mengisi jabatan baru berdasarkan OTK yang baru.

Dalam sambutannya Husain Syam yang juga mantan Dekan Teknik UNM, memaparkan beberapa hal yang fantastis dalam pelantikan kali ini, misalnya pelantikan pejabat dalam jumlah yang banyak, karena terjadi penyesuaian beberapa jabatan.

“Ada seratus lebih pejabat yang dilantik, ini jumlah yang terbanyak, karena OTK baru dan terjadi penyesuaian,” kata Husain Syam, Selasa (21/5/2018).

Ia menyampaikan pergantian dan pengisian pejabat struktural merupakan bagian dari manajemen organisasi modern yang menuntut dinamika organisasi yang responsif dalam menyesuaikan diri terhadap perubahan dan tantangan pendidikan tinggi di Indonesia.

“Kita menghadapi zaman yang pesat, dan sektor pendidikan yang sedang mengalami perkembangan luar biasa, pejabat mesti menghadapi tantangan dengan kinerja yang tinggi,” jelasnya.

Ia menyampaikan, pejabat yang ada makin kompeten dan dapat kemampuan bekerja team work sesuai kapasitas kebutuhan organisasi, track record yang baik.

Husain Syam juga mengucapkan terimakasih kepada para pejabat lama atas jasa-jasanya yang telah mengabdikan dirinya untuk melakukan yang terbaik untuk UNM.

Ia pun berharap kepada pejabat yang baru dilantik agar lebih adaptif, dan harus bekerja lebih luar biasa lagi dari yang sebelumnya. “Kita saling menguatkan, dan berkerja yang terbaik untuk UNM, dan bangsa,” jelasnya.

Reporter: Ahadri

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Dorong Mahasiswa Lakukan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Minta Dukungan Rektor IAIN Bone

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bone Hj Jumriah lakukan audiensi rencana Workshop terkait sosialisasi pengawasan Pemilu dengan Rektor IAIN...

Persiapan Panen Raya dan Vicon Dengan Kasal, Wadan Lantamal VI Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Karuwisi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Makassar, Wakil Komandan (Wadan) Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H, M.M melaksanakan kunjungan ke lahan ketahanan pangan Karuwisi Lantamal...

Wisuda Purna Tugas Wujud Penghormatan Lanal Kendari Terhadap Jasa-Jasa Perwiranya Selama Berdinas Di TNI AL

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kendari, Selasa, (04/08/2020) Lanal Kendari mengadakan Upacara Wisuda Purna Tugas dan Acara Tradisi Pelepasan yang dikemas secara menarik dan mengharukan...

Irjen Pol Merdisyam Ditunjuk Jadi Kapolda Sulsel

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kepala Kepolisian Republik IndonesiaJenderal Idham Azis mutasi Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe, digantikan Irjen Pol Merdisyam.Kapolri, Jenderal Idham Azis...

SMP Islam Athirah 1 Makassar Edukasi Siswa Perihal Esensi Kurban Melalui Webinar

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kegiatan kurban merupakan salah satu agenda tahunan yang dilaksanakan oleh SMP Islam Athirah 1 Makassar. Kegiatan kurban tahun ini dibagi...

REKOMENDASI