FKM Unhas Borong 2 Penghargaan pada Awarding Night EBS Fair 2022

EBS Fair merupakan ajang perlombaan yang diselenggarakan setiap tahun oleh Unit Kegiatan Kampus (UKM) Radio Unhas.

- Advertisement -

EBS Fair menghadirkan banyak sekali rangkaian kegiatan mulai dari talkshow, competition, dan malam penganugrahan yang disebut dengan EBS Award.

EBS Award merupakan malam puncak dari kegiatan EBS Fair.

- Advertisement -

Fokus utamanya yaitu menampilkan persembahan-persembahan seni sekaligus pemberian penghargaan kepada insan inspiratif dari civitas akademika Universitas Hasanuddin melalui ajang nominasi.

Awarding Night EBS Fair yang dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober banyak dihadiri oleh para tamu undangan baik itu dosen maupun mahasiswa.

Masyarakat umum juga diperbolehkan untuk bergabung dan turut meramaikan dalam acara ini.

Kegiatan berlangsung di JK Arenatorium GOR Unhas.

Pada tahun ini, ada delapan kategori nominasi yang diperlombakan.

Untuk bisa menjadi yang terfavorite, kategori nominasi harus mendapatkan banyak vote yang dihitung melalui perolehan suara di kolom komentar postingan instagram EBS Fair 2022.

Suatu kehormatan dan kebanggaan sendiri dirasakan tentunya bagi FKM Unhas karena mendapatkan 2 nominasi penghargaan yaitu Dekan Terfavorite dan Mahasiswa Berprestasi Terfavorite.

Prof Sukri Pallutturi SKM MKes MSc PhD yang baru saja terpilih menjadi dekan FKM Unhas merasa sangat bangga bisa terpilih menjadi Dekan Terfavorite di ajang EBS Fair tahun ini.

BACA JUGA:  UKM Sport Unifa Gelar Turnamen Futsal Antar Mahasiswa

Prof Sukri menuturkan bahwa ia tidak pernah menyangka mendapatkan nominasi tersebut.

“Saya tidak menyangka bisa dinominasi sebagai dekan terfavorite, itu adalah pilihan para voters yang patut diapresiasi dan bekerja sangat independent.

Terima kasih kepada mereka yang telah men-support, sekali lagi terima kasih,” ungkap Dekan Prof Sukri.

Awarding Night EBS Fair
Awarding Night EBS Fair Unhas.[Foto: Dokumentasi Pribadi]
Di sisi lain, A Muh Faudzul Adziim, yang juga terpilih menjadi Mahasiswa Berprestasi dari departemen Kesehatan Lingkungan ini mendapatkan nominasi penghargaan sebagai Mahasiswa Berprestasi Terfavorite tahun ini.

Untuk kategori Mahasiswa Berprestasi sendiri baru dimasukkan dalam nominasi EBS Fair tahun ini.

Ini berarti Faudzul menjadi Mahasiswa Berprestasi pertama yang mendapatkan nominasi terfavorite di ajang EBS Fair.

“I never imagined I could stand here and get this award nomination,” ungkap Faudzul.

Ia mengaku, dari beberapa prestasi yang telah ia torehkan, ada juga banyak kegagalan-kegagalan yang ia dapatkan dalam hidup.

“Saya sudah sering kali berpapasan dengan kegagalan dan penolakan. Saya pernah berjuang mati-matian sampai titik darah penghabisan untuk bisa masuk ke kampus impian saya, tetapi takdir berkata lain,” ungkapnya.

Hingga pada akhirnya, ia berlabuh di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas).

“Saya sepenuhnya menyadari bahwa ternyata di-sinilah saya besar, di fakultas inilah saya tumbuh dan bisa sampai pada titik ini,” tuturnya.

BACA JUGA:  FKM Unhas Gelar Kuliah Umum dan Diskusi Partnership dengan Kepala Konsuler Jepang di Makassar

Katanya, perjuangan menggapai impian tentunya tidak berakhir disini.

Ini justru menjadi langkah awal untuk bisa terus mengukir prestasi, membanggakan, dan membawa nama harum fakultas dan universitas tercinta ini.

Speech yang kurang lebih 2 menit tersebut sontak membuat para hadirin menjadi haru dan memberikan applause.

Speech ditutup dengan kalimat penyemangat dari Faudzul.

“If you have a dream, get your dream! Never give up and believe yourself!,” ucap Faudzul pada Awarding Night EBS Fair 2022.

Tak lupa pula ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, keluarga, teman-teman yang sudah membantu vote, dan yang terakhir kepada dosen pembimbingnya, Dr Syamsuar Manyullei SKM M. Kes MScPH yang selalu membantu dan mendukungnya selama ini.

“Juga kepada Bapak Dekan, para dosen dan staf yang senantiasa membina dan memberikan ruang kepada para mahasiswa untuk bisa terus mengembangkan potensi, minat, dan bakat mereka,” ungkapnya.

Ke-depannya semoga semakin banyak lagi nilai-nilai yang dapat menjadi motivasi dari pencapaian yang diperoleh oleh para pemenang nominasi dan semakin membanggakan nama Universitas Hasanuddin baik di ranah Nasional maupun Internasional.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: