Dies Natalis FKM Unhas Ke-39: Prof Sukri Palutturi Raih Best Lecturer of the Year

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) melaksanakan Puncak Acara Dies Natalis Ke-39 dengan Tema โ€œOptimalisasi Humaniversity Menuju World Class University untuk Ketahanan Kesehatan Bangsaโ€.

Kegiatan berlangsung di Pelataran FKM Unhas dengan menerapkan protocol kesehatan Covid-19. Jumlah peserta dibatasi. Kegiatan ini juga terhubung secara virtual melalui kanal Youtube Lab AVA FKM Unhas, Minggu (07/11).

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, para wakil rektor, sekretaris universitas, para dekan dan wakil dekan dalam lingkup Universitas Hasanuddin. Dekan pada masanya dalam lingkup FKM juga hadir meramaikan acara dies ini.

- Iklan -

Dekan FKM Unhas, Dr Aminuddin Syam, SKM, M.Kes., M.Med.Ed. menyampaikan beberapa hal terutama pencapaian yang dilakukan dalam masa periodenya di mana pembukaan program studi S2 yang baru meliputi Program S2 Keselamatan dan Kesehatan Kerja, S2 Administrasi dan Kebijakan Kesehatan dan S2 Ilmu Gizi.

“Baru-baru ini bahkan S2 ARS memperoleh akreditasi unggul. Dalam waktu dekat ini, beberapa program studi lainnya akan dibuka yaitu Program Studi S2 Kesehatan Lingkungan, Program Studi S1 dan Profesi Kebidanan,” papar Dekan.

Baca Juga:  HMJ-EI UIN Alauddin Makassar Bersemangat Tutup Pekan Ilmiah dan Olahraga

Lebih lanjut, Dekan menyampaikan bahwa 2 program studi S1 dengan akreditasi AUN internasional yaitu program studi S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat dan program studi Ilmu Gizi.

- Iklan -

“Dalam waktu dekat ini empat program studi mengusung akreditasi internasional ASIIN, yaitu program studi S2 Kesehatan Masyarakat, S3 Kesehatan Masyarakat dan S1 Kesmas dan S1 Gizi,” jelasnya.

Secara fisik, FKM juga terus berbenah, renovasi dan pembangunan perbaikan infrastruktur ruangan, jalanan masuk ke FKM, laboratorium dan sebagainya juga terus dilakukan.

Sementara itu, Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Dr Dwia Ariestina Pulubuhu, MA memberikan apresiasi atas capaian kinerja FKM Unhas. Ia mengatakan, FKM Unhas memberikan atmosfer organisasi yang sehat.

- Iklan -

โ€œSelamat Ulang Tahun Ke-39, FKM luar biasa, suasana sehat jasmani dan rohani. Prestasi FKM juga sangat luar biasa, ini menunjukkan FKM memiliki SDM yang berkualitas, salah satunya FKM banyak terlibat dalam proyek revitalisasi,” ungkap Rektor.

Baca Juga:  Pekan Ilmiah dan Olahraga HMJ-EI Gelar Lomba Olahraga Tingkat Fakultas seFEBI

Salah satu kegiatan yang unik dalam kegiatan dies tahun ini adalah yaitu pemilihan dosen dan tenaga kependidikan terbaik.

Di mana Prof Sukri Palutturi, SKM, M.Kes., MSc.PH, PhD yang juga sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FKM Unhas terpilih sebagai the Best Lecturer of the Year.

Penetapan ini adalah versi Gugus Penjaminan Mutu (GPM) FKM Unhas berdasarkan kriteria kinerja Tri Dharma perguruan tinggi yaitu dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Panitia award mengumpulkan data kinerja dosen berdasarkan data BKD periode semester awal 2020/2021 dan semester akhir 2020/2021.

Prof Sukri yang ditemui secara terpisah menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas penetapan ini.

“Saya tidak membayangkan saya dapat meraih the best lecturer of the year dalam rangkaian dies tahun ini,” ungkap Prof Sukri.

Selain itu, Dian Saputra Marzuki, SKM, M.Kes. juga terpilih sebagai favorite lecturer of the year dab Abdul Rahman K, ST sebagai favorite employee of the year.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU