FUD IAIN Bone Lepas 112 Mahasiswa KKLP, Ini Harapan Dekan

FAJAR Pendidikan

Fakultas Usuluddin dan Dakwah (FUD) IAIN Bone lepas peserta KKLP sebanyak 112. Pelepasan sekaligus penyambutan dilaksanakan di Kantor Camat Kajuara, Rabu (14/9/2022). Mahasiswa KKLP ini terdiri dari 22 Prodi IAT dan 90 orang dari Prodi KPI.

Kegiatan KKLP akan berlangsung selama 40 hari mulai tanggal 14 September – 23 Oktober 2022 mendatang. Mereka didampingi sebanyak 18 dosen pembimbing,
telah diberikan pembekalan pada 12- 13 September 2022.

Dekan FUD IAIN Bone, Sarifa Suhrah saat melepas peserta KKLP berpesan agar mahasiswa sebagai duta kampus tetap menjaga nama baik institusi dan menyimpan kesan baik di lokasi KKLP.

BACA JUGA :   Dosen Unismuh Gelar PKM Training Public Speaking Bagi Karang Taruna

Ia berharap, kegiatan KKLP tidak hanya berhenti pada laporan kegiatan saja, tapi mahasiswa mampu mendeteksi kearifan lokal yang ada di lokasi sesuai dengan tema KKLP yaitu “Revitalisasi Kearifan Lokal Berbasis Moderasi Beragama”.

“Kegiatan KKLP ini diharapkan tidak terhenti pada laporan KKLP nanti, tapi diharapkan mahasiswa mampu mendeteksi kearifan lokal yang ada pada lokasi masing-masing, untuk kemudian dibuatkan dan diterbitkan pada jurnal pengabdian masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Mahasiswa Magang PKIP Unhas Ikut dalam Monev di Puskesmas Banggae I

Sementara, sambutan Camat Kajuara saat menerima peserta KKLP, yang diwakili oleh Sekcam Ilyas menyampaikan apresiasi kedatangan peserta KKLP di wilayahnya.

“Kami sangat mengapresiasi kedatangan adik-adik peserta KKLP di wilayah kami, semoga kedatangan adik- adik dapat memberikan kontribusi syiar Islam di Kajuara,” ujarnya.

Setelah dilakukan lepas sambut, peserta KKLP kemudian diantar oleh masing-masing Kepala Desa/ Lurah menuju lokasi masing- masing, dimana peserta KKLP di tempatkan di desa dan kelurahan se Kecamatan Kajuara, yakni 17 desa dan 1 Kelurahan.*

Bagikan:

- Advertisment -
REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -