Saturday, October 24, 2020

Gelar Pelatihan Tim Web, Sekolah Islam Athirah hadirkan Redaktur Handal

  1. FAJARPENDIDIKAN.co.id – Sekolah Islam Athirah gelar pelatihan Tim Web pada hari Rabu, 16 September 2020 dengan menghadirkan Fachri Djaman yang merupakan redaktur salah satu perusahaan media terkemuka di Makassar dan founder Om Jurnalis.

Pelatihan digelar selama 2 hari dan diikuti oleh 48 orang yang merupakan Tim Web Sekolah Islam Athirah dari berbagai jenjang mulai TK sampai SMA dimulai dari jam 12.30 sampai 15.00 Wita via virtual google meet.

Mutmainnah, M.Pd selaku pimpinan Humas Sekolah Islam Athirah memberikan sambutan sekaligus membuka acara pelatihan
“Harapannya setelah mengikuti pelatihan ini, teman-teman mampu menulis berita dengan baik dan benar,” ungkapnya.

Beliau juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pemateri dan para peserta. “Terima kasih banyak atas waktu yang telah teman-teman luangkan dan Om Fachri sebagai pemateri hari ini ditengah kesibukan beliau masih menyempatkan waktunya berbagi ilmu bersama kita” ucapnya.

Fachri Djaman selaku pemateri membagi ilmu dan pengalamannya selama 8 tahun menjadi penulis berita. Dihari pertama, Ia membagi 10 tips jitu agar berita dapat dirilis dan di hari kedua ia memberi 10 Tips menarik minat pembaca kepada Tim Web Sekolah Islam Athirah agar dapat menerbitkan berita.

“Menjalin komunikasi yang baik dengan redaktur atau penanggungjawab media merupakan kunci utama agar berita kita dapat dirilis di media” ungkapnya.

Ia menerangkan bahwa pemilihan kata dalam judul berita juga penting
“Pemilihan kata dalam menulis judul berita itu penting agar bisa menggambarkan isi berita dan juga jangan menggunakan tanda baca yang mengurangi performa tulisan” terangnya.

Ia juga menambahkan “Judul yang menarik adalah judul yang membuat pembaca penasaran” tambahnya.

Ketika salah satu peserta bertanya mengenai aturan mengutip pernyataan narasumber, Fachri Djaman memberi warning agar tidak mengubah makna dari apa yang disampaikan oleh narasumber dan mencantumkan asal kutipan bila diambil dari media lain.

Di akhir pelatihan Mutmainnah, M.Pd juga memberi saran kepada para tim web agar bisa mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan pada pelatihan kali ini.

“Saya berharap teman-teman bisa mengaplikasikan ilmu yang kalian dapatkan 2 hari ini dalam merilis berita-berita mengenai sekolah kita sehingga website kita terus berjalan dan dapat merilis berita-berita yang lebih baik”

Citizen Repoter : Sri Rawanti (Tim Web TK Islam Athirah 2)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Gandeng Dewan Pers, RSPP, dan Pertamina Berikan Tes Swab PCR Gratis 105 Insan Media

Jakarta, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Dengan menggandeng Dewan Pers, Pertamina memberikan pelayanan tes usap polymerase chain reaction (PCR) gratis kepada 105 insan media. Pelaksanaan tes...

Pramuka Saka Bahari Makassar Sambut Danlantamal VI Dengan Tiupan Pluit Khas TNI AL

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Anak – anak Pramuka Saka Bahari Makassar sambut kedatangan Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI ) Laksamana...

Wujudkan Kedokteran yang Berkeadilan, PSPD FKIK UIN Alauddin Miliki Jalur Afirmasi Agama dan Ekonomi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan  (PSPD FKIK) UIN Alauddin Makassar telah resmi menerima mahasiswa baru sejak...

OPINI : The Real Impostor Negara Dan Suara Masyarakat

FAJARPEBDIDIKAN.co.id - Awal mulanya Omnibus Law menyuarakan tentang kenaikan gaji,pengurangan jam kerja dan semakin banyaknya lapangan kerja. Padahal realitanya Omnibus law menjadi...

Vidcon Antisipasi Covid-19, Libur akhir Oktober

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 saat libur panjang akhir Oktober 2020, sebagaimana ditetapkan dalam Keppres no 17 tahun 2020...

REKOMENDASI