Gelar PKM di SMA Datuk Ribandang, Universitas Patria Artha Kembangkan Pengajaran TIK pada Siswa

Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Pada Masyarakat (LP2M) Universitas Patria Artha menggelar sosialisasi teknologi Informasi Dan Komunikasi Untuk Mendukung Pembelajaran di UPT SMA Datuk Ribandang Jalan Gatot Subroto IV No.42, Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Makassar, pada Sabtu (10/92022) yang diikuti oleh siswa-siswi SMA Datuk Ribandang.

Kegiatan ini bertujuan untuk pengabdian kepada masyarakat dari sisi keilmuan, ini sebagai kewajiban dosen untuk melaporkan kegiatan tiap tahunnya ke pihak kampus ungkap Rosihan Aminuddin, S.Pd., M.Pd. yang juga ketua tim LP2M Universitas Patria Artha sekaligus guru di SMA Datuk Ribandang.

- Advertisement -

“Inti dari kegiatan ini adalah bagaimana kami berkontribusi secara nyata kepada sekolah untuk meningkatkan kapasitas siswa dari sisi pengembangan IT,” jelasnya.

Dampak dari kegiatan seperti ini para siswa mampu memahami materi-materi yang kami persentasekan seperti mengenal aplikasi editing gambar dengan menggunakan Canva yang mudah diakses bagi siswa, Canva itu sendiri ada 2 versi ada yang berbayar dan ada yang gratisan, dari kedua jenis ini kita akan bahas dan kita bandingkan yang mana lebih baik.

Tak hanya itu, di materi selanjutnya kami membahas mengenai jaringan komputer yang sangat penting disosialisasikan bagi siswa bagaimana pentingnya internet digunakan didaerah teknologi saat ini, bukan hanya dipakai nonton youtube atau dengar lagu, Tetapi banyak hal yang bisa kita manfaatkan dari internet itu sendiri.

- Advertisement -

“yang harus juga disosialisasikan kepada siswa mengenai pentingnya internet sehat, internet sehat itu adalah internet yang dipakai dalam hal positif bukan untuk dipakai ke hal-hal negatif,”Terangnya.

Di kegiatan ini pesertanya hanya 10 orang, dengan harapan 10 orang ini mampu menularkan sebahagian ilmunya kepada temannya yang lain, tetapi kalau kegiatan hari ini memiliki dampak positif maka kita akan mencoba memperbanyak peserta untuk ikut dalam kegiatan seperti ini kedepan tutupnya.(*)

- Advertisement -
RELATED ARTICLES
- Advertisment -