Gelar PKM di SMA Datuk Ribandang, Prodi Teknik Informatika UIM Kembangkan Pengajaran dan Penelitian

FAJAR Pendidikan

Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Islam Makassar (UIM) mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) dengan tema, “Membangun Jiwa Technopreneurship dengan Internet of Things (loT)” Sabtu, (23/07/2022) yang berlokasi di SMA Datuk Ribandang Makassar Jalan Gatot Subroto IV nomor 42, Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini diramaikan oleh Guru dan Siswa-siswi kelas XI hingga kelas XII SMA Datuk Ribandang, Sukirman, S.Pd. M.Ti sebagai ketua tim penyelenggara sekaligus Dosen Fakultas Teknik Universitas Islam Makassar mengungkapkan “Tujuan dari kegiatan ini sebagai pengabdian kepada masyarakat kalau di lingkup universitas disebut dengan tri darma yaitu pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sekaligus pengembangan ilmu bagi dosen yang ada di lingkup Fakultas Teknik Universitas Islam Makassar,”kata sukirman.

BACA JUGA :   Semangat Adiwiyata Warnai Aktivitas Bunda Pustaka SD Negeri Borong Makassar

Dilain sisi siswa kelas XI IPA 2, Reski Anugrah mengungkapkan harapannya dengan adanya kegiatan ini berharap bahwa pengetahuan perkembangan teknologi sangat penting.

“Harapan saya yang pertama dan yang paling penting bagi pelajar agar lebih mengetahui perkembangan teknologi supaya bisa dipergunakan sebaik mungkin karena diera sekarang kalau kita tidak mengenal teknologi terkhusus komputer kita sulit mengakses sesuatu utamanya mencari tugas-tugas sekolah,”jelas Reski.

BACA JUGA :   Perwakilan Siswa SMK Farmasi Syech Yusuf Al Makassari Gowa Lolos Finalis Essay Competition Regional HIMAKIS 2022

Lebih lanjut iya mengungkapkan, “Dengan adanya kegiatan ini semoga dengan banyaknya ilmu yang kami peroleh dari kegiatan ini bisa kami terapkan dan transfer ke keluarga dan teman-teman seperjuangan kami,”tutup Reski.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI