Gelar Vaksinasi Rabies, Disnakbun Pinrang Ingin Masyarakat Sadar Bahaya Penyakit Rabies

Pinrang, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Dinas Peternakan dan Perkebunan (Disnakbud) Pinrang menggelar vaksinasi rabies bagi hewan peliharaan jenis Anjing, Kucing dan Kera. Kegiatan itu dalam rangka peringati Hari Rabies sedunia pada 28 September 2021.

Kepala Disnakbud, Ilyas mengungkapkan, hari rabies sedunia yang jatuh pada tanggal 28 September tiap tahunnya dimaksudkan sebagai kampanye global agar masyarakat sadar akan bahaya penyakit rabies ini.

Baca Juga:  Polisi Amankan 6 Pelajar di Ulaweng Bone

Vaksinasi rabies ini dipusatkan di keluarahan Siparappe Kecamatan Watang Sawitto dengan menggandeng Balai Besar Veteriner Maros.

- Iklan -

“Masyarakat diminta sadar akan bahaya penyakit rabies walaupun di Pinrang masih nihl kasus rabies yang menyebabkan kematian,”ungkap Ilyas.

Hari Rabies sedunia yang mulai diperingati sejak tahun 2007 merupakan tanggal lahir dari Emile Roux (28 September 1895) yang merupakan penemu vaksin Rabies yang menyelamatkan banyak jiwa yang terkena gigitan anjing gila.

Baca Juga:  Mahasiswa dan Dosen IAIN Bone Pengabdian Internasional di Malaysia

Hari Rabies sedunia tahun 2021 mengangkat tema “Rabies: Fact, Not Fear” dimaksudkan untuk mengampanyekan bahwa rabies adalah penyakit yang ada disekitar kita serta dapat dicegah dengan vaksinasi.(*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU