Tangkal Covid-19, Satlantas Polres Barru Gelar Ops Keselamatan Terpadu

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Dalam rangka menindaklanjuti maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran Coronavirus Deseases 2019 (Covid-19).

Satuan Lalulintas (Sat-Lantas) Polres Barru menggelar Operasi Keselamatan terpadu di Perempatan Tugu Payung Jalan Trans Sulawesi Sultan Hasanuddin Barru, Kabupaten Barru pada hari Selasa 14 April 2020.

Dari pantauan FAJARPENDIDIKAN.co.id, giat tersebut diperakarsai dan di pimpin langsung Kasat Lantas Polres Barru AKP. Mariana Taruk, dihadiri para personil TNI, personil Dinas Perhubungan serta para tenaga medis dari Dinas Kesehatan Pemkab Barru.

Pada kegiatan tersebut tampak para pengendara baik roda dua maupun roda empat yang melintas di jalan trans Sulawesi Barru itu, tampa kecuali para pengendara dan penumpang satu persatu beriringan mendapat pemeriksaan baik suhu badan maupun identitas melalui KTP, tujuan dan lain-lainnya.

Baca Juga:  Oknum LSM Kerap Minta Sumbangan ke Sekolah

Pada arahannya Akp Mariana Taruk menyampaikan bahwa, giat ini digelarnya dalam bentuk tindak lanjut maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19) dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP/2020 tentang antisipasi perkembangan pandemi virus Corona.

“Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk memutus rantai penyebaran virus Corona,” terangnya.

- Iklan -
Baca Juga:  Begini Trik Steve Rogers Jadi Kurus di Film Captain America


Lebih lanjut Kasat Lantas Polres Barru itu juga memberi pemahaman kepada para pengendara dan masyarakat agar tidak keluar rumah, jaga jarak, tidak melakukan perkumpulan, memakai masker untuk mengantisipasi dan menangkal penyebaran Virus Covid 19.


Sekedar untuk diketahui, hingga berita ini diturunkan, sesuai data yang dihimpun dari Tim Gugus Tugas (TGT) penanganan pencegahan Covid19 Pemkab Barru, bahwa di Kabupaten Barru saat ini, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Satu, Pasien Dalam Pemantauan (PDP) kosong dan Positif kosong.

Reporter : Abd Latif Ahmad

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU