Guru Antusias Meriahkan Hari Jadi Barru lewat Gerak Jalan Santai

FAJAR Pendidikan

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Para Guru dan Kepala Sekolah di Kabupaten Barru ikut memeriahkan gerak jalan santai dan senam Germas dalam rangka menyambut pelaksanaan hari jadi Kabupaten Barru ke 59 pada hari Rabu, 20 Februari 2019 yang dipusatkan di lapangan Sumpang Binangae.

Kegiatan Gerak Jalan Santai dan Senam Germas Massal yang dipusatkan di Alun- Alun Colliq Pujie, Sabtu (16/2/19) dihadiri Bupati Barru Suardi Saleh bersama ketua TP PKK Kab Barru, Hj Hasnah Syam MARS beserta Forkompida dan pimpinan OPD dan ribuan masyarakat Kabupaten Barru juga ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

BACA JUGA :   Tingkatkan Kreativitas, IGTKI Sinjai Gelar Lomba Menggambar

Pemerintah Kabupaten Barru menyiapkan sejumlah hadiah, bahkan hadiah utama pemenang undian gerak jalan santai adalah dua buah sepeda motor yang diraih oleh seorang siswa SMK Pelayaran Nusantara Barru atas nama Zainullah dan seorang ibu rumah tangga asal Cilellang Desa Pao-pao Kecamatan Tanete Rilau.

Antusiasme para guru dan kepala sekolah, terlihat memadati lapangan alun-alun Caolliq pujie sejak pukul 06.00 pagi meskipun kegiatan gerak jalan santai baru dilepas oleh Bupati Barru Suardi Saleh pada pukul 08.00 WITA.

BACA JUGA :   MUI Sulsel Ajak Muballigh Giatkan Dakwah Digital

Kepala Sekolah SD Inp Coppeng- Coppeng Tanete Rilau Nadrah Passalowongi mengakui, kalau keluarga besar Dinas pendidikan antusias mengikuti gerak jalan dan senam germas adalah wujud partisipasi dalam memeriahkan hari jadi Barru. “Kepala sekolah telah diberitahu melalui dinas pendidikan beberapa hari yang lalu agar bersama sama mengikuti acara ini,” ujar Nadrah Passalowongi.

Reporter: Rustam

Bagikan:

- Advertisment -
REKOMENDASI UNTUK ANDA