Ambo Dalle saat di Konferensi PGRI Kabupaten Bone.

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Wakil Bupati Bone Ambo Dalle menegaskan kepada semua guru di Kabupaten Bone agar tidak cepat berpuas diri dan terus meningkatkan mutu pendidikannya.

Ambo Dalle mengatakan, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bone berbeda dengan yang ada di daerah lain, karena Wakil Bupatinya adalah guru sehingga Bupati sangat memperhatikan peningkatan mutu pendidikan dan kesejahteraan guru yang ada di Bone.

“Apalagi, untuk tunjangan tambahan penghasilan guru, Pemda Bone telah menggelontorkan dana sebesar 400 milyar, jadi tidak ada alasan lagi untuk guru yang ada di Bone tidak meningkatkan mutu pendidikannya”tegas Ambo di Konferensi PGRI Kabupaten Bone di Hotel Helios, Senin 9 Maret 2020 sebagaimana dilansir di laman Pemkab Bone.

Lebih lanjut Ketua PGRI Bone itu melaporkan capaian kinerja PGRI Bone sejak dipimpinnya. Di hadapan Perwakilan Pegurus PGRI Sulsel dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ketua PGRI Bone menuturkan bahwa, prestasi pendidikan ditahun 2013 Bone urutan delapan belas dan mampu naik signifikan diurutan pertama pada UN tahun 2018 silam.

Baca Juga :   Kunjungi SDK Oikumene Watansoppeng, Mahasiswa STT Jaffray Edukasi Murid

“Jebolan SMA sederajat ditahun 2017-2018 kurang lebih 800 siswa juga bebas tes di perguruan tinggi, ini berkat sinergitas yang terus terjalin dengan baik,” ujarnya.

Reporter: Abustan