Percepat Penyaluran Dana BOS, KPPN Gandeng Disdik Bosowa Gelar Ini

KPPN Watampone menggandeng Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, Soppeng dan Wajo (BOSOWA), menggelar rapat koordinasi dalam rangka percepatan penyaluran Dana Alokasi Khusus Non Fisik (DAK Non Fisik). Yaitu Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Aula KPPN Watampone dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Jum’at (11/2/2022).

Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman pada kesempatan tersebut menyampaikan sambutan mengenai pentingnya rapat koordinasi tersebut diselenggarakan. Yaitu guna persiapan sekaligus memitigasi risiko, agar penyaluran dana BOS Tahap I.

Baca Juga:  Bupati Barru Hadiri Open House Pj Gubernur Sulsel

“Gelombang I Tahun 2022 yang baru pertama kali dilakukan oleh KPPN Watampone dapat berjalan dengan baik,”lanjutnya.

- Iklan -

Kepala Seksi Bank KPPN Watampone, Muhammad Adry Said didampingi operator, Arham, menyampaikan sosialisasi mekanisme penyaluran BOS Tahun 2022. Dilanjutkan dengan diskusi dengan peserta.

Masing-masing peserta yang berasal dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, Soppeng dan Wajo diberi kesempatan menyampaikan masukan dan kendala yang dialami. Termasuk belum seluruh sekolah yang ada di Wajo dan Soppeng masuk dalam rekomendasi penyaluran dana BOS Tahap I Gelombang I Tahun 2022 saat ini. Dan dapat masuk pada gelombang berikutnya.

Baca Juga:  Pengunjung Bantimurung Capai 4412 Orang, Polres Maros Tingkatkan Pengamanan

Diharapkan, melalui kegiatan rapat kordinasi tersebut, penyaluran DAK Non Fisik untuk BOS Tahap I Gelombang I Tahun 2022 di BOSOWA dapat lebih optimal. Sehingga dana yang bersumber dari APBN tersebut dapat segera tersalurkan dan bermanfaat di tengah-tengah pandemi Covid-19 saat ini.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU