- Advertisement -

H. Rukman Nawawi Kembali Terpilih Secara Aklamasi Ketua PWI Kab. Wajo

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Rukman Nawawi kembali menahkodai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Wajo setelah terpilih secara aklamasi dalam konferensi ke-VI  yang digelar di Aula Inspektorat Daerah Kabupaten Wajo Kamis, 3 September 2020.

H. Rukman Nawawi sebagai calon tunggal hingga batas akhir pendaftaran

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam konferensi ini, PWI Kabupaten Wajo mengusung tema “Mewujudkan Konferensi yang Demokratis ditengah Pandemi Covid 19”.

Sebelumnya, pembukaan konferensi ke VI kabupaten PWI Wajo ini dibuka oleh Bupati Wajo H. Amran Mahmud di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo.

Dihadiri langsung Ketua PWI bidang Organisasi Zulkifli, Ketua PWI Sulsel HM. H. Agussalim Alwi Hamu.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Wajo, DR Amran Mahmud menyampaikan bahwa keberadaan PWI Kabupaten Wajo, Pemkab Wajo merasa terbantu dikarenakan banyak informasi yang diperoleh dari teman wartawan terkait permasalahan yang ada di masyarakat.

BACA JUGA:  Assessor Polda Sulsel Dikumpulkan, Kabagbinkar: Peningkatan Kualitas Persiapan AC Tahun 2023

“Pemkab Wajo selalu membuka diri terhadap apa yang menjadi dinamika PWI Pusat maupun Provinsi.

“Saya berharap dalam konferensi PWI Kabupaten Wajo dapat menghasilkan konsep yang dapat dikolaborasikan dengan Pemkab Wajo,”

Ketua PWI Pusat Bidang Kerjasama Antar Lembaga, H Zulkifli Gani Otto mengatakan PWI Kabupaten Wajo menjadi contoh untuk daerah lain, dikarenakan PWI Wajo dapat bekerjasama dengan setiap unsur Pemerintahan baik Pemerintah setempat maupun Instansi Vertikal.

Ia mengungkapkan, saat ini banyak media yang terdapat di Indonesia, namun hanya beberapa saja yang diakui oleh Dewan Pers salah satu diantaranya adalah PWI.

BACA JUGA:  Pantai Merpati, Tempat Baru Nongkrong Anak Muda di Bulukumba
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dirinya pun berharap kepada PWI Wajo terus berkembang baik secara keanggotaan maupun profesionalisme dan terus meningkatkan persatuan dan kesatuan dengan semua wartawan.

Ketua PWI Sulsel, H Agus Salim Alwi Hamu meminta kepada wartawan untuk melengkapi kemampuan diri dengan melakukan uji kompetensi untuk membedakan antara wartawan sesungguhnya,
“Saya berharap Ketua PWI Kabupaten Wajo dapat diteruskan oleh H Rukman Nawawi agar apa yang menjadi visi misi yang belum terealisasikan dapat dituntaskan. Dan saya harap juga kepada Bupati Wajo untuk tetap memberikan support kepada PWI Wajo agar terus berkembang mengawal Pemerintahan dengan melakukan pemberitaan situasi kondisi daerah di Kabupaten Wajo,” ( Takbir )

Bagikan

BACA JUGA:

Danny Sebut Peningkatan Kemampuan SDM,Kunci Optimalisasi Program Pemerintahan Kota

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Pemerintah Kota Makassar di bawah kepemimpinan Danny-Fatma berkomitmen untuk makin menguatkan program pemerintahan agar dapat memaksimalkan layanan masyarakat. Hal tersebut kembali di gaungkan...

Sentuh Pustaka Menjadi Inspirasi di BaKTI

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Lembaga yang berfokus pada pertukaran informasi dan pengetahuan, Yayasan BaKTI (Bursa Pengetahuan Kawasan Timur Indonesia) mengangkat inovasi Sentuh Pustaka atau akronim Semua Membantu Menghidupkan Perpustakaan...

Diklat Jurnalistik Generasi Milenial Angkatan 1 FKLA Sulsel, Humas dan Wartawan Saling Menguntungkan

Humas instansi pemerintah, Humas organisasi, dan Humas berbagai perusahaan atau lembaga umumnya memiliki banyak mitra dari kalangan wartawan. Dengan kemitraan itu, Humas biasanya rajin...

Fatmawati Rusdi Serahkan Bantuan 50 Hand Traktor dan 50 Cultivator Kepada Kelompok Tani Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi menyerahkan bantuan berupa alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada Kelompok Tani dan Kelompok Wanita Tani ( KWT)...

Pemkab berkolaborasi dengan Politeknik pertanian

PANGKEP — Pemkab Pangkep melalui Bappelitbangda berkolaborasi dengan Politeknik pertaniannegeri(Politani) Pangkep, memberikan pelatihan pengembangan UMKM. Direktur Politani Pangkep yang diwakili oleh Arham Rusli menyampaikan, pelatihan...

POPULER