ADV A1

Hadapi Pimnas 2022, Unibos Siapkan Mahasiwa Penerima KIP Kuliah

FAJAR Pendidikan

Wakil Rektor (WR) III Dr Abd Haris Hamid, SH., MH., hadirkan mahasiswa Universitas Bosowa (Unibos) penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk memotivasi agar menghasilkan karya ilmiah dalam rangka menyambut Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) pada tahun 2022.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh WR III Dr Abd Haris Hamid, SH., MH., didampingi Dosen Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Litimasi Dr Ir Sri Firmiaty, MP turut dihadiri ketua UKM Litimasi A Tri Ayu Utami Ibrahim dan 66 mahasiswa peserta KIP kuliah.

Dilaksanakan di ruang rapat senat lt 9 Gedung I Unibos. Senin, 17 Januari 2022.

WR III Unibos dalam sambutannya menjelaskan mahasiswa Unibos yang terdaftar sebagai penerima KIP kuliah wajib mengikuti dan berpartisipasi dalam kegiatan Pimnas pada tahun 2022 ini, dan menarget 1000 judul PKM yang akan dikirimkan Unibos pada Pimnas tahun ini.

BACA JUGA :   KKN Profesi Kesehatan Unhas akan Tempatkan Mahasiswa di Jepang

“Semua mahasiswa Unibos penerima KIP Kuliah harus wajib terlibat dalam kegiatan festival PKM tahun 2022, ini kami wajibkan bukan untuk saya tapi ini untuk kalian agar kalian bisa cerdas.

Dari sini anda dapat menunjukkan bahwa anda adalah mahasiswa yang layak disebut generasi penerus bangsa dengan membuktikan hasil karya ilmiah, kita akan target 1000 judul PKM yang akan kita kirim dari Unibos,” tangkas nya.

Lebih lanjut WR III menjelaskan mahasiswa Unibos penerima KIP kuliah telah mengikuti seleksi yang ketat dan diberikan fasilitas.

BACA JUGA :   Ketua KPPU RI Bahas Globalisasi dan Ekonomi Digital di Unibos

Oleh karena itu, mereka adalah orang-orang yang terpilih dan memiliki kewajiban Indeks Prestasi Komulatif (IPK) harus di atas 3.5 agar beasiswanya dapat dilanjutkan

“kalian adalah orang-orang pilihan yang telah melewati proses seleksi yang ketat oleh karena itu anda diharuskan menjaga IPK kalian di atas 3,5 dan harus memiliki karya ilmiah, gunakan seluruh fasilitas dalam mencapai prestasi,” pungkasnya.

Selanjutnya pada 27 Januari akan dilaksanakan Workshop PKM & Festival Penalaran 2022 dengan tema Meningkatkan Daya Saing Mahasiswa dalam Mewujudkan SDM Yang Unggul, Inovatif dan Bersinergi dalam Era Society 5.0 yang dilaksanakan oleh UKM Litimasi Unibos dalam rangka persiapan awal menghadapi Pimnas tahun 2022.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI