Rabu, April 21, 2021

Hari Air Dunia Ke-29, BBWS Gelar Pencanangan Tanam Pohon

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Hari Air Dunia yang ke-29 pada 22 Maret mendatang, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang dan jajarannya, lakukan percepatan pencanangan tanam pohon bentuk kepedulian lingkungan. Kegiatan ini digelar  di area Arboretum (I), Kayuara Salapang, Kamis (25/02/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pegawai, kelompok masyarakat, komunitas peduli waduk dan Ikatan Pensiunan Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (IPPU), yang nantinya ikut serta dalam menjaga dan mengelola kebun koleksi BBWS-PJ.

Selanjutnya, Andi Faisal Fahrial, ST.MT. Selaku Ketua panitia pelaksana, mengungkapkan bahwa terdapat beragam jenis pohon yang akan ditanam seperti, buah tin, nangka mini, qurma ajwa, apel, jambu kristal, mangga mahater, dan jenis pohon yang sudah terbukti produktifitasnya di areal greenbelt waduk bili-bili, nantinya pohon ini bersifat menghasilkan.

“ penanaman 1.180 pohon ini dilakukan secara bertahap yang meliputi luas kurang lebih 11 hektar” ungkap Andi Faisal.

”Hari ini sengaja kita tanam aneka macam pohon, kerena kita akan melihat tanaman mana nantinya akan tumbuh dengan baik di sini, agar tahun depan kita akan tanam lagi pohon yang sudah jelas dapat tumbuh dan berproduksi”, ungkap Kepala Balai.

Kepala BBWS Pompengan Jeneberang selanjutnya, mengajak IPPU dan Komunitas Peduli Waduk untuk menjaga air dan ekosistemnya.

 ” kami berharap kepada para komunitas, disamping menjaga dan merawat, agar juga mengedukasi kepada masyarakat terkait kerusakan lingkungan, dan kegiatan ini adalah salah satu contoh untuk tetap menjaga ekosistem dan lingkungan kita”, Tutup Adenan Rasyid, ST.MT.

Selain itu, kedepannya juga akan dilaksanakan di Arboretum (II), Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa.

RAMADAN KEREN

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Polsek Urban Pitumpanua Kembali Bubarkan Balapan Liar

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Personil Polsek urban Pitumpanua bubarkan balapan liar dilaksanakan anak muda dikaluku desa lauwa kecamatan Pitumpanua dijalan Poros Sengkang-siwa, Selasa (20/4/2021).

Segar Buat Buka Puasa, Ini Resep Praktis Es Pisang Ijo yang Yummy!

Untuk mendapatkan adonan es pisang ijo yang mantap dengan rasa yang premium, lebih baik gunakan pewarna makanan alami seperti daun suji dan...

Jadwal Buka Puasa Hari Ini Selasa 20 April 2021

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Jadwal buka puasa merupakan bagian yang tak bisa dipisahkan dari rutinitas puasa bagi umat Islam. Umat Islam yang menyegerakan...

Keutamaan Pahala Berpuasa

FAJARPENDIDIKAN.co.id- Bulan Ramadan merupakan puasa yang dilaksanakan pada bulan Ramadan yang jumlah harinya antara 29 dan 30 hari. Menurut ajaran islam, puasa di bulan Ramadan dapat...

Doa Buka Puasa yang Benar

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Allah SWT berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat 183: يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ...

REKOMENDASI