Sunday, September 20, 2020

150 Wartawan Dites Swab-PCR di Gedung Dewan Pers

Jakarta, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Pelaksanaan tes Swab-PCR (Polymerase Chain Reaction)
yang diselenggarakan Dewan Pers bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Rabu, 12 Agustus 2020, diikuti 150 wartawan dari organisasi pers, di Hall Dewan Pers, Jakarta.

“Pelaksanaannya berjalan lancar, sesuai target,” kata Anggota Dewan Pers Dr. Agus Sudibyo yang memprakarsai kerja sama pemeriksaan dini Covid-19 tersebut.
Agus menjelaskan, tes Swab-PCR untuk mengantisipasi penyebaran virus di kalangan media.

“Pekerja media harus sehat karena mereka dituntut untuk terus bekerja secara profesional dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi di tengah pandemi seperti saat ini,” kata Agus.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam kerja sama dengan Dewan Pers, mengerahkan sembilan petugas yang berasal dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat.
“Kami berharap, para wartawan setelah diperiksa Swab-PCR harus tetap menjaga diri. Tidak cukup hanya mengenakan pelindung muka. Masker harus tetap digunakan,” kata dr Sylviana yang mendampingi para petugas kesehatan dari Jakarta Pusat itu.

Sebanyak 45 wartawan yang mendapat pemeriksaan Swab-PCR atasan usulan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) hadir sesuai waktu yang dijadwalkan.
Wakil Sekretaris Jenderal PWI Pusat Suprapto, dan Sekretaris PWI Peduli Elly Pujianti ikut hadir mendampingi para pasien dari PWI. (*)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Awali Kepengurusan, LD Al-‘Aafiyah FKM Unhas Gelar Daurah Pengurus

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Lembaga Dakwah Al-'Aafiyah FKM Unhas melaksanakan daurah pengurus pada hari sabtu, 19 September 2020. Kegiatan ini dilaksanakan melalui  zoom cloud...

Kapolres Barru Serukan Pilkada Damai 2020, Di Takkalasi

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Barru AKBP Welly Abdillah, menyerukan Pemilukada Damai, saat menggelar kegiatan Sosialisasi Pilkada Damai 2020 dan...

Danyonmarhanlan VI Hadiri Rakor Pemilu dan Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan Pemkot Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Batalion Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Danyonmarhanlan VI) Letnan Kolonel Marinir Gigih Catur Pramono, S.H, M.T.r. Opsla menghadiri Rapat...

Sekolah Islam Athirah Berikan Penghargaan Guru dan Karyawan Berprestasi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah kembali memberikan apresiasi kepada guru dan karyawan berprestasi. Pengumuman apresiasi bertajuk Human Capital Award 2020 itu dilaksanakan...

Luar Biasa, Guru TK Islam Athirah 2 ini Raih Penghargaan The Best Teacher

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah (SIA) menggelar kegiatan forum jumat pada hari Jumat, 18 September 2020. Kegiatan forum jumat kali ini berbeda...

REKOMENDASI