Minggu, Desember 5, 2021

Hari Guru Nasional, Jokowi Sampaikan Hal Ini

Hari Guru Nasional sendiri ditetapkan oleh Presiden Soeharto pada tanggal 25 November 1994. Melalui sebuah Keputusan Presiden, yaitu Kepres Nomor 78 tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut mengucapkan harapan dan terima kasihnya bertepatan dengan Hari Guru Nasional (HGN), hari ini, Kamis 25 November 2021.

Presiden mengapresiasi dedikasi serta perjuangan para guru dan tenaga pendidik dalam masa pandemi Covid-19.

Jokowi mengatakan, selama masa pandemi Covid-19, para guru tetap mampu menjamin pendidikan yang diterima generasi muda. Bahkan, lewat cara-cara dan inovasi baru yang digunakan.

“Hampir dua tahun dalam selubung pandemi, dunia pendidikan kita tetap berjalan berkat inovasi, kreativitas, dan dedikasi para guru mengawal pendidikan generasi muda,” tulis Jokowi dalam cuitan Twitter resminya @jokowi, Kamis (25/11/2021).

Presiden juga menyisipkan gambar dalam cuitannya itu. Pada gambar tersebut terlihat seorang guru menuntun anak-anak didiknya dari berbagai jenjang untuk melewati sebuah jembatan. Pada unggahan itu juga disematkan kata ‘Selamat Hari Guru Nasional’ untuk mengapresiasi guru-guru.

“Kini, seraya bekerja keras mengakhiri pandemi ini, mari bergandeng-tangan untuk bersama memulihkan pendidikan.” tukasnya.

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI