Minggu, Oktober 17, 2021

Hasil Euro 2020 : Denmark Berhasil Lolos 16 Besar Usai Tumbangkan Rusia dengan Skor 4-1

spot_imgspot_img

FAJARPENDIDIKAN.co.id- Denmark menghajar rusia dengan skor telak 4-1 dalam duel matchday 3 Grup B Euro 2020 Selasa (22/6/2021). Hasil ini krusial bagi Denmark.

Pesta empat gol Denmark kali ini dicetak oleh Damsgaard (38′), Poulsen (59′), Christensen (79′) dan Maehle (82′). Rusia hanya mendapat gol hiburan lewat penalti Dzyuba di menit ke-70.

Kemenangan besar ini mengantar Denmark ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup B, menemani Belgia yang lolos dengan poin sempurna.

Jalannya pertandingan

Denmark memulai pertandingan dengan lebih baik. 10 menit pertama Rusia harus bertahan, tapi serangan balik mereka juga tampak berbahaya.

Pola permainan mulai terbentuk, Denmark mendominasi bola, Rusia mengandalkan serangan balik. Hingga menit ke-25, belum ada perubahan di papan skor.

Menit ke-38, Damsgaard menyambut operan Hojbjerg dengan tembakan melengkung ke sudut kanan atas. Gol! Rusia 0-1 Denmark.

Menit ke-59, Denmark berhasil menggandakan keunggulan mereka. Kuzyaev membuat kesalahan backpass yang bisa dimaksimalkan Poulsen. Gol! Rusia 0-2 Denmark

Menit ke-68, Rusia mendapatkan penalti usai Sobolev dijatuhkan di kotak terlarang. Dzyuba maju sebagai algojo dan mengirim bola keras ke sudut kanan bawah. Gol. Rusia 1-2 Denmark.

Menit ke-79, Denmark memberikan pukulan pemungkas. Christensen melepas sepakan keras dari luar kotak penalti untuk menaklukkan Safonov. Gol! Rusia 1-3 Denmark.

Menit ke-82, Denmark menuntaskan pesta gol keempat. Kali ini giliran Mahle yang menyambut operan Hojbjerg, masuk kotak penalti, dan mengirim bola ke sudut kiri bawah. Gol! Rusia 1-4 Denmark.

Tidak ada gol tambahan di sisa laga. Denmark mengunci kemenangan dengan skor telak 4-1.

5 Fakta Keberhasilan Denmark Lolos 16 Besar

Denmark lolos ke 16 besar setelah menang telak 4-1 atas Rusia, ditambah kemenangan Belgia atas Finlandia. Hal tersebut membuat Denmark unggul selisih gol atas Rusia dan Finlandia yang sama-sama mengoleksi tiga poin.

Berikut fakta menarik di balik keberhasilan Denmark lolos ke 16 besar:

1.. Denmark untuk pertama kalinya lolos dari babak penyisihan Euro setelah terakhir kali melakukannya pada Euro 2004.

  1. Denmark adalah tim pertama dalam sejarah Euro yang bisa olos ke fase knock out setelah kalah di dua laga awal.
  2. Dalam usia 20 tahun 353 hari, Mikkel Damsgaard adalah pencetak gol termuda untuk Denmark di Euro.
  3. Damsgaard punya catatan impresif berupa torehan tiga gol dalam lima penampilan di laga internasional bersama Denmark.
  4. Joakim Maehle mencetak gol ketiga sepanjang kariernya untuk timnas Denmark. Menariknya, Denmark selalu menang dengan torehan empat gol ketika Maehle mencetak gol.

Langkah Denmark di Euro 2020 (Euro 2021) jadi sorotan banyak pihak usai insiden yang dialami oleh Christian Eriksen di laga perdana lawan Finlandia. Saat itu Eriksen kolaps di lapangan dan sempat berada dalam situasi darurat.

Eriksen sendiri sudah menjalani operasi di rumah sakit dan telah diperbolehkan pulang.(ZUL)

 

 

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI