Saturday, September 26, 2020

Hasnah Syam Kembali, Sosialisasi Obat, Makanan dan Kosmetik Bersama Balai Besar POM dan Dinas Kesehatan

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Anggota DPR RI Hj.Hasnah Syam, MARS kembali melakukan sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi Informasi (KIE) Obat-Obat Tradisional Kosmetik.Kini giliran kecamatan barru yang dia sasar bersama BBPOM dan Dinas Kesehatan Barru setelah kemarin di wilayah Tanete Rilau dan Kegiatan Berlangsung di Baruga Singkeru Adae, Rabu (28/7/2020)

Camat Barru Andi Hilmanida mengungkapkan, dengan sosialisasi ini dapat lebih meningkatkan ilmu pengetahuan mengenai kesehatan terutama obat, makanan dan kosmetik.

Selanjutnya ia menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa cerdas dalam memilih makanan dengan memperhatikan bentuk kemasan, membaca label kemasan, dan memastikan adanya nomor izin edar dan tanggal kedaluarsa,” ungkapnya.

“Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan masyarakat dapat menjadi konsumen cerdas dalam memilih makanan dan apabila ada beredar informasi issue-issue terkini tentang makanan, agar selalu dikonfirmasikan kepada Balai POM atau Dinas Kesehatan setempat sehingga tidak meresahkan masyarakat lainnya” tambah Hilmananida.

Sementara itu, Hj Hasnah Syam, Anggota DPR RI Komisi IX/Fraksi Nasdem mengatakan dirinya merasa sangat b ahagia karena bisa bertatap muka lagi pasca pemilihan legislatif 2019 Tahun lalu. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini salah satu agenda tugasnya sebagai Anggota DPR RI.

Hasnah Syam menyampaikan terima kasih kepada dua Narasumber yakni Balai POM dan Kepala Dinas Kesehatan yang menyempatkan waktu dan bisa berbagi ilmu kepada masyarakat di Barru.

“Dengan sosialisasi ini dapat menjadi salah satu upaya pemerintah bersinerji meningkatkan derajat kesehatan” harapnya.

“Semoga dengan ilmu yang didapatkan dalam sosialisasi ini untuk lebih waspada pengunaan obat, komsumsi makanan dan pemakaian kosmetik” kata Hj Hasnah Syam yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Barru

Lebih lanjut, Anggota Badan Anggaran DPR RI menuturkan, “Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi Informasi (KIE) Obat-Obat Tradisional Kosmetik Dan Pangan adalah untuk meningkatkan Pengetahuan Masyarakat dengan cara sosialisasi dengan memberikan informasi kepada masyarakat tentang produk Obat, ObatTradisional, Kosmetik, Produk Komplimen, Pangan yang aman dikonsumsi dan digunakan bagi masyarakat”.

Ia juga mengajak masyarakat Barru tetap patuh terhadap protokol kesehatan meski daerah Barru ini masih aman dalam peningkatan Covid.

Dua Narasumber dalam kegiatan ini diantaranya Dra Adilah Pababbari Apt,MM Pengawas Farmasi Makanan Ahli Madya mewakili Kepala Balai POM Sulsel memaparkan materinya.

Baik Kepala Balai POM maupun Kadis Kesehatan mengajak masyarakat sistem pengawasan obat dan makanan berbasis resiko untuk melindungi masyarakat, Mendorong kemandirian pelaku usaha adalah memberikan jaminan keamanan obat dan makanan serta memperkuat kemitraan pemangku kepentingan, meningkatkan kapasitas kelembagaan POM.

Laporan, Rus/ Humas

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Kampanye Germas di Era Pandemi Covid-19

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Tim Promosi Kesehatan Puskesmas Bangkala Kabupaten Jeneponto dan Mahasiwa Magang Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku Fakultas Kesehatan Masyarakat, melakukan kegiatan...

Terbaik di Indonesia Timur, Komitmen Pemda Barru dalam Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - 'Paritrana' adalah bahasa sansekerta yang bermakna perlindungan, Tidak banyak daerah yang memiliki progresivitas dalam memberikan perlindungan kepada Tenaga Kerja...

Bupati Suardi Sebut Keistimewaan Profesi Bidan di Muscab IBI Cabang Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id -Musyawarah cabang ketujuh Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Barru, digelar di Gedung Tower Kantor Bupati Barru dan dibuka oleh Bupati...

Kemenag Luncurkan Garda Kagum; Gerakan Pemberdayaan Komunitas Guru Madrasah

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kemenag Luncurkan Garda Kagum; Gerakan Pemberdayaan Komunitas Guru MadrasahPeluncuran Garda Kagum KemenagKab. Barru - Kementerian Agama Republik Indonesia meluncurkan...

DPK Sulsel Gelar Bimtek Perpustakaan untuk Peningkatan Performance Pengelola Perpustakaan

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan Moh Hasan Sijaya, S.H., M.H membuka acara Bimbingan Teknis Perpustakaan Angkatan...

REKOMENDASI