Hasnah Syam Serukan, Stop BABS ! Barru Menuju Wistara II

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Dalam rangka menuju Barru Wistara untuk keduakalinya, Ketua Forum Kabupaten Sehat, drg Hj. Hasnah Syam Mars menyerukan kepada masyarakat kabupaten Barru agar tetap menjaga kesehatan lingkungan dan tidak Buang Air Besar Sembarang (BABS).

Seruan itu diutarakan Ibu dokter Hj Hasnah Syam saat memimpin rapat Forum Kabupaten/Kota Sehat tingkat kabupaten
di Baruga Singkerru Ada’e, Rujab Bupati Barru, Jalan Sultan Hasanuddin, Sumpang Binangae Barru, Kabupaten Barru, Kamis 12 Maret 2020.

Pada kesempatan itu Ketua Forum Kabupaten Sehat Barru, juga Anggota DPR RI Hj. Hasnah Syam meminta semua stakholder terkait untuk melanjutkan capaian di 2021 mendatang.

- Iklan -
Baca Juga:  SIT Raffasya Baitul Makmur Gelar In House Training

“Penilaian sebenarnya itu nanti 2021. Tapi kenapa rapat koordinasi saat ini, itu untuk mempercepat persiapan lebih awal. Apalagi kemarin (2019-2020), kita sudah mendapatkan Swasti Saba Wistara,” kata Hasnah Syam.

Lebih jelas, Ibu dokter (julukan) bahwa, Swasti Saba Wistara adalah penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada masyarakat melalui Bupati/Walikota atas keberhasilan dalam menyelengarakan kabupaten/kota sehat.”

Baca Juga:  Bupati Barru Buka Musrenbang Penyusunan Dokumen RPJPD Tahun 2025-2045

Untuk mendapatkan Wistara yang keduakalinya, salah satu persyaratannya, yakni daerah tersebut harus kompeten dan menjalankan syarat yang menjadi penilaian. Seperti, tidak ada lagi masyarakat yang buang air beser di sembarang tempat”, terangnya.

- Iklan -

Sebagai Ketua Forum Kabupaten Sehat, Hasnah Syam menghimbau, ” Kepada semua elemen masyarakat demi Barru Wistara dua, mari kita bersama menjaga kebersihan lingkungan, terutama terbebas dari Buang Air Besar Sembarangan (BABS) menuju Kabupaten ODF 100%”, tuntasnya.

Reporter : Abd Latif Ahmad

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU